Selasa 16 May 2023 06:49 WIB

Puluhan Ribu Fans Rayakan Keberhasilan Tim Putra dan Putri Barcelona Kuasai Liga Spanyol

Parade juara Barcelona digelar pada Senin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Barcelona menggelar parade juara La Liga musim 2022/2023. Pemain tim putra dan putri Barcelona diarak menggunakan bus terbuka, yang disambut sekitar 80 ribu penggemar mereka di Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Barcelona menggelar parade juara La Liga musim 2022/2023. Pemain tim putra dan putri Barcelona diarak menggunakan bus terbuka, yang disambut sekitar 80 ribu penggemar mereka di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sekitar 80 ribu penggemar Barcelona turun ke jalan merayakan keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Ini pertama kalinya, Blaugrana merajai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador sejak 2019. 

Kemenangan 4-2 di markas Espanyol pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB membuat skuad polesan Xavi Hernandez nyaman di singgasan. Apa pun yang terjadi di semua pertandingan tersisa tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen.

Baca Juga

Hebatnya, klub tersebut mampu mengawinkan dua gelar liga. Tim wanita Barcelona sudah meraih trofi La Liga sejak beberapa pekan lalu. Alhasil, gegap gempita perayaan tak tertahankan.

Pemain dari kedua kelompok melakukan parade bus terbuka melalu ibu kota Katalunya. Awak Blaugrana menyapa penggemar yang bernyanyi dan melambaikan bendera. Percikan kembang api silih berganti.

Pemain dari tim putra mengenakan kaos bertuliskan "La Liga milik kita. Pada masa depan juga demikian". Tim putri mengusung slogan "kita bermain bersama, kita menang bersama".

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski ikut hanyut dalam euforia ini. Ia menunjukkan beberapa gerakan tarian di atas bus selama parade. Sekitar tiga jam lamanya pesta berlangsung.

"Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," kata bek Barcelona Ronaldo Araujo, dikutip dari Associated Press, Selasa (16/5/2023).

Ia berharap lebih banyak menikmati pengalaman serupa pada masa mendatang. Ini merupakan gelar liga ke-27 milik Blaugrana. Pasukan Xavi juga meraih Piala Super Spanyol tahun ini.

Tim wanita Barcelona memenangkan gelar liga kedelapan. Masih ada empat pertandingan tersisa. Para srikandi Blaugrana akan mentas di final Liga Champions menghadapi Wolfsburg pada Juni nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement