Selasa 16 May 2023 08:14 WIB

Ancelotti: Skuad Real Madrid Siap Hadapi Manchester City

Man City dan Madrid sama-sama punya peluang lolos ke final Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bersiap menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) nanti. Pelatih Carlo Ancelotti menyatakan skuad Los Merengues lengkap untuk dibawa ke Inggris.

"Saya pikir kami akan memiliki seluruh skuad tersedia," kata Ancelotti, dilansir Manchester Evening News, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga

Kedua tim masih sama-sama memiliki peluang besar untuk memastikan tiket final Liga Champions 2022/2023. Sebab pada pertemuan pertama Madrid dan City berbagi angka 1-1 sama di Estadio Santiago Bernabeu. Namun City bakal lebih diunggulkan karena bermain di kandang.

Menjelang pertarungan hidup mati, baik Madrid pun City sama-sama mengemas hasil positif pada pertandingan akhir pekan kemarin.

El Real mengalahkan Getafe 1-0 dengan pelatih Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkan pemain utama seperti Luka Modric, Toni Kroos, Vinicius Junior, Karim Benzema dan Rodrygo. Itu membuat penampilan perdana Ferland Mendy setelah mengalami cedera yang cukup panjang.

Sementara terdapat kekhawatiran bagi Madrid di akhir pertandingan ketika Eduard Camavinga, yang berperan penting dalam gol timnya melawan City. Ia terlihat menderita masalah lutut. Namun Don Carlo memastikan kondisi pesepak bola asal Prancis itu saat ini baik-baik. Camavinga dipastikan tergabung dalam skuad yang pergi ke kota Manchester.

"Ia mengalami benturan di lutut, tetapi kondisinya 100 persen stabil. Tidak ada apa-apa, itu hanya biasa dan ia sudah pulih dengan baik," kata allenatore asal Italia.

Di sisi lain, Ancelotti berbicara tentang kembalinya Mendy ke skuad utama Los Blancos. Ia mengaku senang atas penampilan anak asuhnya apalagi Mendy telah lama menepi dari skuad utama El Real.

"Dia melakukannya dengan baik setelah tidak bermain begitu lama. Saya tidak ingin memaksakannya dengan dia," ujar Ancelotti.

Skuad Real Madrid menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions:

Kiper: Courtois, Lunin, Lopez

Bek: Carvajal, Militao, Alaba, Vallejo, Nacho, Odriozola, Vazquez, Rudiger, Mendy

Gelandang: Toni Kroos, Modric, Camavinga, Valverde, Tchouameni, Dani Ceballos

Penyerang: Hazard, Benzema, Asensio, Vinicius, Rodrygo, Diaz Mariano

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement