Rabu 17 May 2023 00:28 WIB

Manajer Timnas Indonesia Sumardji Alami Luka di Bibir pada Final SEA Games

Kombes Pol Sumardji terkena pukulan dari ofisial Thailand.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji (kanan)
Foto: Republika/Prayogi
Manajer Timnas Indonesia Sumardji (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Manajer timnas U-22 Indonesia Kombes Pol Sumardji mengalami luka di bagian bibir setelah adanya insiden saat kedudukan 3-2 pada pertandingan keras final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam.

Insiden itu terjadi setelah sejumlah ofisial Thailand mendatangi tempat pelatih dan pemain cadangan timnas Indonesia sehingga aparat keamanan harus turun ke lapangan.

Baca Juga

"Sebenarnya saya akan menahan, tapi justru saya yang kena. Saya tidak masalah. Ini bagian dari perjuangan," kata Sumardji saat dikonfirmasi.

Saat ditanya apakah pihak ofisial Thailand meminta maaf pasca-insiden, Sumardji mengaku tidak ada. Justru ia yang meminta maaf ke manajemen timnas Thailand.

Meski mengalami luka, Sumardji mengaku mengambil hikmah dari kejadian tersebut karena tugas utama tercapai, yakni membantu timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia menang dramatis atas Thailand dengan skor 5-2 setelah melalui perpanjangan waktu. Dalam waktu normal kedudukan sama kuat 2-2. Gol penyama Thailand tercipta benar-benar di detik-detik akhir injury time babak kedua, tepat setelah pihak Indonesia melakukan selebrasi karena mengira laga telah berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement