Rabu 17 May 2023 09:52 WIB

Orang Tua Beckham Putra Bangga Anaknya Cetak Gol dan Bawa Medali Emas SEA Games

Beckham mencetak gol terakhir dari kemenangan Indonesia 5-2 atas Thailand.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Beckham Putra Nugraha (kanan) merayakan keberhasilan Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Beckham Putra Nugraha (kanan) merayakan keberhasilan Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Orang tua pemain tim nasional Indonesia U-22 Beckham Putra Nugraha mengaku, bangga anaknya mencetak gol pada laga melawan Thailand di final SEA Games 2023. Indonesia menang 5-2 melawan Thailand dan satu gol dicetak oleh Beckham Putra pada perpanjangan waktu laga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam.

"Tentunya saya bangga sekali bahwa Beckham Putra Nugraha tercatat di dalam sejarah di pertandingan final tadi malam dan merebut emas yang sudah di nanti-nanti 32 tahun rakyat Indonesia. Beckham tercatat mencetak gol juga," ujar Budi Nugraha, ayah Beckham Putra, didampingi istrinya Yuyun Juhariyyah di kediamannya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, penantian panjang masyarakat Indonesia untuk meraih medali emas akhirnya berhasil diperoleh. Dengan kemenangan tersebut, ia mengaku bersyukur.

"Alhamdulillah sampai pertandingan selesai, Indonesia merebut emas yang sudah 32 tahun di nanti-nanti," katanya.

Sebelum pertandingan, ia bercerita bahwa Beckham sering menelepon ke ibunya dan keluarga yang lain. Pada obrolan tersebut, keluarga meyakinkan kepada Beckham untuk memberikan yang terbaik selama bertanding.

"Dari situ meyakinkan ke Beckham mau main pertama atau kedua harus memberikan yang terbaik, ingat merebut medali emas karena kita Indonesia sudah 32 tahun tidak dapat medali emas. Alhamdulillah, Beckham mewujudkan itu bisa mendapatkan medali emas," katanya.

Ia terus memberikan motivasi kepada Beckham untuk semangat dan berusaha memenangkan pertandingan. Setelah mendapatkan medali emas, ia berharap Beckham tidak cepat puas.

"Terus berlatih ke depannya. Saya ingin Beckham berkarier di luar negeri," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement