Rabu 17 May 2023 17:16 WIB
.

Kontra Thailand di Piala Sudirman, Indonesia akan Turunkan Kekuatan Terbaik

Ini laga penentu siapa yang bakal menjadi juara Grup B Piala Sudirman 2023.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian (kanan).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SUZHOU -- Tim bulu tangkis Indonesia tidak mau lengah saat bertemu Thailand di pertandingan terakhir fase Grup B perebutan Piala Sudirman 2023. Untuk memenuhi ambisi awal sebagai pemuncak grup, skuad Garuda akan menampilkan kekuatan terbaik.

Pertandingan pamungkas grup Indonesia lawan Thailand bakal digelar pada Kamis (18/5/2023) pagi waktu setempat di Indoor Arena, Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Cina. Pertarungan melawan tim Negeri Gajah Putih ini demikian krusial. Laga ini bakal menjadi penentu siapa yang bakal jadi juara grup.

Baca Juga

Setelah dua kali bertanding dengan hasil memetik kemenangan 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas Jerman, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B. Thailand juga berhak maju ke perempat final usai mengemas dua kemenangan. Yaitu, masing-masing menang 4-1 atas Jerman dan Kanada.

"Menghadapi Thailand, tentu kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Saya meminta semua pemain tampil habis-habisan dan menganggap pertandingan ini adalah partai final," ujar manajer tim Indonesia, Armand Darmadji, saat mendampingi tim berlatih, seperti dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (17/5/2023).

Demi memenuhi target meraih hasil optimal tersebut, tim Merah-Putih begitu fokus dan serius dalam persiapan. Hari Rabu (17/5/2023) siang, tim Indonesia berlatih di practice hall Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou. Latihan selama tiga jam ini dimaksudkan sebagai persiapan terakhir untuk menghadapi pertandingan pamungkas fase Grup B lawan Thailand. Latihan ini benar-benar dimaksimalkan.

Saat akan memulai berlatih, kapten tim Fajar Alfian mengingatkan rekan-rekannya untuk terus menjaga api semangat, kebersamaan, dan kesehatan masing-masing. Apalagi, mengingat cuaca yang berubah-ubah. Hari ini, Suzhou diguyur hujan lebat dan berangin.

"Hari ini kita berlatih lagi. Semoga latihannya lancar dan tidak ada cedera. Latihan ini untuk persiapan menghadapi pertandingan penting besok lawan Thailand," kata Fajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement