Rabu 17 May 2023 17:16 WIB
.

Kontra Thailand di Piala Sudirman, Indonesia akan Turunkan Kekuatan Terbaik

Ini laga penentu siapa yang bakal menjadi juara Grup B Piala Sudirman 2023.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian (kanan).
Foto:

Menurut Armand Darmadji, dua kemenangan yang dipetik skuad Garuda pada fase grup mampu menambah spirit para pemain. Kondisi ini harus dijaga terus, lebih-lebih saat akan menghadapi Thailand. "Saya melihat energinya positif sekali. Semoga kondisi ini terus terjaga untuk bersiap melawan Thailand di pertandingan terakhir fase grup."

Dengan target awal tampil sebagai juara grup, lanjut Armand, pertandingan menghadapi Thailand, harus dimenangkan. Berapa pun skornya, yang penting Indonesia menang.

"Perlu perjuangan keras, pantang menyerah, dan semangat besar saat menghadapi Thailand. Para pemain tentu sudah tahu tugasnya masing-masing untuk tampil maksimal dan menyumbangkan poin," tegas Armand.

Di sektor ganda putra, misalnya. Fajar dan Rian Ardianto berlatih dalam format satu lawan tiga. Secara bergantian, Fajar dan Rian dikeroyok Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon atau Kevin Sanjaya Sukamuljo. "Kalau diturunkan lawan Thailand, tentu kami siap. Persiapan kami selama di sini juga baik. Rasanya tidak sabar untuk turun bertanding," cetus Rian.

Pemain yang lain pun suaranya senada. Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra, juga mengaku sangat siap seandainya dipilih turun bertanding lawan Thailand.  "Siap. Kalau ditunjuk, tentu saya siap, siapa pun lawannya. Memang di pertemuan terakhir saya kalah lawan Kunlavut (Vitidsarn) di India Open lalu. Persiapan saya oke kok," ujar Ginting.

Sementara pemain ganda campuran, Dejan Ferdinansyah pun menyebut dirinya siap mengemban tanggung jawab seandainya ditampilkan bareng Gloria Emanuelle Widjaja. "Saya sudah berlatih maksimal. Kalau ditampilkan, tentu ingin juga main maksimal," kata Dejan menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement