Jumat 19 May 2023 14:27 WIB

Asisten Pelatih di Balik Tajamnya Timnas U-22 Racikan Indra Sjafri; Kurniawan Dwi Yulianto

Dua penggawa Timnas U-22 bahkan menduduki posisi top skor SEA Games 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sosok-sosok di balik pelatih Indra Sjafri saat meracik Timnas U-22 SEA Games. Kurniawan Dwi Yulianto (ketiga dari kiri bawah).
Foto: Dok. IG Sahari Gultom
Sosok-sosok di balik pelatih Indra Sjafri saat meracik Timnas U-22 SEA Games. Kurniawan Dwi Yulianto (ketiga dari kiri bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajah tak asing terlihat bench Timnas Indonesia U-22 selama melakoni kiprah di cabang sepak bola putra SEA Games 2023. Dengan kepala plontos, pemilik wajah itu terlihat mondar-mandir dan berkomunikasi dengan official pertandingan. 

Pun saat sosok tersebut terlihat berdiskusi secara intens dengan pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Pecinta sepak bola Indonesia, terutama di dekade 90an akhir hingga awal milenium baru, bisa dengan mudah mengenali sosok tersebut.

Baca Juga

Dia adalah salah satu penyerang legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. 

Sejumlah legenda sepak bola Indonesia memang diminta membantu Indra Sjafri sebagai asisten pelatih. Tepatnya, pada awal Maret silam, Bima Sakti Tukiman menjadi salah satu nama asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia. Selain Bima Sakti, Indra juga menyertakan Sahari Gultom, Kurniawan Dwi Julianto, dan Eko Purdjianto.

photo
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri). - (Dok PSSI)

 

Selama satu dekade, tepatnya pada 1995 hingga 2005, Si Kurus, julukan Kurniawan, merupakan andalan di lini serang Tim Garuda. Dari 59 penampilan, Kurniawan menyumbang 33 gol buat Tim Garuda. 

Sayangnya, saat memperkuat Tim Garuda...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement