Jumat 19 May 2023 14:27 WIB

Asisten Pelatih di Balik Tajamnya Timnas U-22 Racikan Indra Sjafri; Kurniawan Dwi Yulianto

Dua penggawa Timnas U-22 bahkan menduduki posisi top skor SEA Games 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sosok-sosok di balik pelatih Indra Sjafri saat meracik Timnas U-22 SEA Games. Kurniawan Dwi Yulianto (ketiga dari kiri bawah).
Foto:

Buat Kurniawan, ini menjadi kesempatan pertama bergabung dengan tim pelatih Timnas Indonesia. Setelah gantung sepatu pada 2013, Kurniawan memilih untuk memulai kiprahnya sebagai pelatih saat bergabung dengan di salah satu sekolah sepak bola Chelsea di Indonesia.

Pada 2019, pria yang kerap disapa Ade ini sempat menukangi klub asal Malaysia, Sabah FC. Kiprah Kurniawan di Sabah FC berakhir pada 2021 silam. Namun, Kurniawan masih memiliki akbisi besar dalam kiprahnya sebagai pelatih.

Telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro, Kurniawan dipercaya menjadi asisten klub pelatih asal Italia, Como 1970, pada 2022. Lewat pengalaman berkiprah di klub milik perusahaan asal Indonesia, Djarum Group, tersebut, Kurniawan berharap bisa mulai mengejar lisensi pelatih UEFA Pro. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kurniawan DY (@kurniawanqana)

 

 

Imbas dari tangan dingin Kurniawan, Timnas Indonesia U-22 mencatatkan kemenangan 100 persen di enam laga dalam langkah menuju podium tertinggi cabor sepak bola putra SEA Games 2023. Di enam laga tersebut, Garuda Nusantara mampu mencetak total 21 gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement