Jumat 19 May 2023 21:27 WIB

Guardiola Tuntut Penggawa Man City Segera Pastikan Titel Liga Primer Inggris

Guardiola menegaskan, timnya tak mau melepas kans untuk bisa mengunci gelar juara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci titel juara Liga Primer Inggris musim ini. Kesempatan itu datang saat the Citizens menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Ahad (21/5/2023) malam WIB.

Memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 85 poin dari 35 laga, Man City telah mengantongi keunggulan empat poin atas Arsenal, yang bertengger di peringkat kedua. Selain keunggulan empat poin, Man City juga memiliki keuntungan lain lantaran masih mengantongi satu laga tunda.

Baca Juga

Alhasil, Man City hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, sekaligus mempertahankan titel Liga Primer Inggris. Dengan tambahan tiga poin, koleksi poin the Citizens tidak akan bisa dikejar the Gunners, yang tinggal melakoni dua laga pamungkas pada musim ini.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, pun menegaskan, anak-anak asuhnya tidak mau melepaskan kesempatan untuk bisa mengunci gelar juara di laga kontra Chelsea. Terlebih, laga tersebut akan digelar di markas the Citizens di Stadion Etihad.

Keberhasilan memastikan satu tempat di partai final Liga Champions usai membungkam Real Madrid, 4-0, di leg kedua babak semifinal, tengah pekan ini, tidak akan membuat Man City sedikit bersantai.

Guardiola bahkan menyebut, dengan durasi yang begitu panjang dan tantangan yang begitu besar, Liga Primer Inggris menjadi kompetisi paling penting dan paling sulit dalam satu musim.

''Tentu, kami puas bisa melaju ke partai final Liga Champion. Namun, hal tersulit akan segera datang. Petenis selalu berkata bisa mencetak angka via serve di Wimbledon adalah hal tersulit. Di laga selanjutnya, kami memiliki kesempatan menjuarai kompetisi paling sulit ini. Kami cukup beruntung memiliki kesempatan menyelesaikannya di laga kandang dengan kehadiran pendukung. Kami harus bisa memanfaatkan kesempatan ini,'' ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (19/5/2023).

Setelah berhasil memastikan satu tempat di partai final Liga Champions dan Piala FA, Man City kini akan sepenuhnya fokus di pentas Liga Primer Inggris. Di tiga laga selanjutnya, Erling Haaland dan kawan-kawan memang bakal melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris sebelum akhirnya tampil di partai puncak Piala FA dan Liga Champions pada awal bulan depan.

Apabila mampu memastikan raihan titel Liga Primer Inggris musim ini, Man City berpeluang besar untuk melengkapi trofi tersebut dengan raihan gelar juara Piala FA dan titel Liga Champions. Status treble winners pun akhirnya bisa digenggam klub milik taipan asal Abu Dhabi tersebut.

''Di kompetisi ini (Liga Primer Inggris), emosi adalah segalanya. Fokus kami tidak boleh teralihkan. Mungkin, kami tidak akan memaafkan diri kami sendiri apabila gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Kini, kami harus bisa fokus di setiap laga hingga akhir musim ini,'' jelas eks pelatih Barcelona tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement