Jumat 19 May 2023 21:35 WIB

Mitsuru Maruoka Jadi Pemain Asing Pertama yang Dipertahankan Rans Nusantara

Musim lalu, Maruoka total mencetak 7 gol dan 4 assist untuk Rans Nusantara FC.

Gelandang Rans Nusantara FC, Mitsuru Maruoka (kanan).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Gelandang Rans Nusantara FC, Mitsuru Maruoka (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Mitsuru Maruoka menjadi pemain asing pertama yang dipertahankan oleh Rans Nusantara FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Maruoka mendapatkan perpanjangan kontrak anyar dari Rans Nusantara FC karena kontribusi positifnya pada musim lalu.

Pemilik Rans Nusantara FC Raffi Ahmad menyampaikan kepastian bertahannya Maruoka ketika mewakili klubnya beraktivitas bersama klub asal Liga Jepang Tokushima Vortis.

Baca Juga

"Maruoka dipastikan akan menjadi bagian Rans musim depan. Ini akan menjadi musim yang bagus untuk Rans," ujar Raffi dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (19/5/2023).

Maruoka, pemain asal Jepang, tersebut tercatat tampil sebanyak 34 pertandingan untuk skuad The Prestige Phoenix musim lalu dengan total 3.060 menit bermain. Pada kompetisi Liga 1 2022/2023, pemain berusia 27 tahun tersebut tercatat mampu menyumbangkan total tujuh gol dan empat assist untuk Rans Nusantara FC.

Maruoka didatangkan Rans Nusantara FC pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022/2023, setelah sebelumnya sempat membela klub Korea Selatan, Gimpo FC.

Pemain kelahiran 6 Januari 1996 itu mengawali kariernya bersama klub Jepang, Cerezo Osaka, dan sempat bermain bersama Borussia Dortmund II selama dua musim dengan status pinjaman.

Setelah kembali ke Cerezo Osaka, Maruoka membela berbagai klub di Asia mulai dari V-V Nagasaki hingga BG Pathum United di Thailand.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement