Jumat 19 May 2023 21:41 WIB

Pieter Huistra Taruh Perhatian Khusus pada Fisik Para Pemain Borneo FC

Kondisi fisik akan jadi salah satu acuan untuk melakukan program latihan berikutnya.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (kiri).
Foto: Antara
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menaruh perhatian khusus pada kondisi fisik anak-anak asuhnya dalam mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pieter mengatakan, kondisi fisik akan menjadi salah satu acuan untuk melakukan program latihan berikutnya.

"Ya para pemain di hari perdana latihan tentu melakukan adaptasi. Para pemain tampak lelah tetapi itu hal yang wajar. Hendro menjadi salah satu pemain yang paling fit dan minim masalah. Tetapi beberapa pemain muda baru juga tampak fit dan itu bagus," ujar Pieter dikutip dari laman resmi klub, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, dalam sesi latihan perdana kemarin, nampak beberapa pemain terlihat lelah, namun hal itu dapat dimaklumi oleh Pieter.

Mantan Direktur Teknik Timnas Indonesia itu masih akan memantau dan melakukan beberapa tes sebelum memastikan berapa lama kondisi fisik pemain akan siap mengarungi kompetisi.

"Kami akan melakukan tes untuk menghadapi musim ini. Dari tes ini akan terlihat apa yang telah mereka lakukan selama liburan kemarin. Jadi ini akan menarik untuk dilihat. Untuk melakukan pemulihan penuh dibutuhkan lima-enam minggu," jelas Pieter. "Itu mengapa kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pre-season. Semua orang ingin fit ketika musim dimulai."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement