Sabtu 20 May 2023 13:50 WIB

Sambut Jakarta E-Prix 2023, Jakarta Esports Championship Digelar di Sejumlah Titik

Jakarta E-Prix Esports Championship 2023.

Jakarta E-Prix ESports Championship jadi ajang kejuaraan balap simulator yang digelar oleh JMX Phantom. Kegiatan ini ditayangkan secara eksklusif, online melalui kanal YouTube Jakarta E- Prix Official dan juga digelar juga offline.
Foto: Dok. JE2023
Jakarta E-Prix ESports Championship jadi ajang kejuaraan balap simulator yang digelar oleh JMX Phantom. Kegiatan ini ditayangkan secara eksklusif, online melalui kanal YouTube Jakarta E- Prix Official dan juga digelar juga offline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta E-Prix ESports Championship jadi ajang kejuaraan balap simulator yang digelar oleh JMX Phantom. Kegiatan ini ditayangkan secara eksklusif, online melalui kanal YouTube Jakarta E- Prix Official dan juga digelar juga offline

Road to 2023 Jakarta E-Prix Esports Championship ini telah menjadi kompetisi Sim Racing pertama di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Ajang ini menampilkan 40 Pembalap Simulator terbaik bangsa yang akan berpartisipasi dalam lima Ronde untuk memperebutkan kejuaraan. 

Baca Juga

Ajang ini memiliki sirkuit istimewa untuk kejuaraan tahun ini. Arena sirkuit yang digunakan adalah Senayan, Medan Merdeka, SCBD, dan AGI Jakarta International E-Prix Circuit serta, kejuaraan tahun ini semakin istimewa karena adanya penambahan ronde offline, dengan Ronde 3 dan 5 berlangsung secara offline di Mal Artha Gading dan SCBD Lot 8. 

"Kami sudah bekerja keras selama enam bulan terakhir untuk mempersiapkan kejuaraan ini agar berjalan dengan lancar, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan Kejuaraan Sim Racing profesional dengan kualitas terbaik di Indonesia," kata JMX Racing Presley Martono, seperti dilansir pada Sabtu (20/5/2023). 

"Pengalaman pada ajang ini juga memberikan sensasi yang baru dan menarik untuk komunitas Sim Racing karena dengan adanya ajang ini mereka dapat menunjukkan kepada dunia bahwa balapan benar-benar adalah untuk semua orang. Saya berterima kasih kepada semua partner yang telah mewujudkannya, yaitu Jakpro, Jakpro Sportainment, HIPMI, IMI Indonesia, dan Creative Event Entertainment," kata dia menambahkan. 

Masyarakat juga dapat menonton keseruan balap simulator secara offline di Mal Artha Gading pada tanggal 19 - 21 Mei 2023 yang di mana akan diramaikan juga oleh IMI Women in Motorsport yang menghadiri pembalap wanita. Mereka adalah Alinka Hardianti, Diandra Gautama, Alexandra Asma, Chelsea, Ingrid Suyono, Negin N.R, Lody Natasha, Dinara, Putrie MH, dan Anindita Hidayat.

Terdapat juga tiket booth atau tempat pembelian tiket Jakarta E-Prix 2023 bagi pengunjung yang ingin merasakan langsung pengalaman nonton balap mobil listrik Jakarta E-Prix pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023.

Untuk dapat menyaksikan Jakarta E-Prix ESports Championship 2023 ini caranya juga sangat mudah, cukup membuka aplikasi YouTube Gadget, lalu telusuri “Jakarta Eprix Official”.

 

Jadwal Jakarta E-Prix Esports Championship 2023

 

Online Race

Ronde 1: 10 Mei 2023 – Sirkuit Senayan.

Ronde 2 : 17 Mei 2023 – Sirkuit Medan Merdeka.

Ronde 4 : 24 Mei 2023 – Sirkuit SCBD.

 

Offline Race

Mall Artha Gading

Ronde 3 : 19 - 21 Mei 2023 AGI Jakarta International E- prix Circuit  

Lot,8 SCBD,Jakarta

Final

Ronde 5 : 27 - 28 Mei 2023 AGI Jakarta International E- prix Circuit 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement