Sabtu 20 May 2023 19:01 WIB

Jelang Lawan Sampdoria, AC Milan Kehilangan Tiga Pemain

Rebic menderita cedera pergelangan kaki.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Ante Rebic.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Penyerang AC Milan Ante Rebic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal tanpa Divock Origi, Ante Rebic, dan Aster Vranckx karena mengalami cedera menjelang duel kontra Sampdoria pada gioranata ke-36 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Ahad (21/5/2023) dini hari WIB. Menurut Milannews, dikutip Football Italia, Sabtu (20/5/2023), ketiga pemain mengalami cedera beberapa jam sebelum kick-off.

Rebic menderita cedera pergelangan kaki, Origi berkutat pada masalah adduktor, sementara Vranckx diterpa cedera pangkal paha. Masih harus dilihat apakah Vranckx, Origi, dan Rebic akan kembali sebelum akhir musim.

Baca Juga

Pelatih Stefano Pioli sudah kekurangan pilihan dalam lini serangan dengan Zlatan Ibrahimovic absen selama sisa musim ini. Praktis cederanya Origi dan Rebic berarti memaksa Charles De Ketelaere akan menjadi satu-satunya pengganti dalam serangan Rossoneri melawan tim juru kunci.

Kondisi itu jelas membuat Pioli kembali mengandalkan penyerang veteran Prancis, Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Giroud juga belum mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di Serie A, rekor tanpa gol terpanjangnya di kasta tertinggi sepak bola Negeri Pasta.

Setelah pertandingan malam ini melawan Sampdoria, Milan akan menghadapi Juventus di laga tandang dan Hellas Verona di San Siro dalam pertandingan terakhir musim ini.

Saat ini, i Diavolo Rosso berada di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 61 poin dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari SS Lazio di kursi keempat atau zona akhir Liga Champions.

Untuk Sampdoria, kans bertahan di kompetisi Italia mustahil dengan tim tersebut dipastikan terjun ke kasta Serie B pada musim mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement