Sabtu 20 May 2023 22:26 WIB

Ancelotti: Saya akan Bertahan di Real Madrid Sampai 2024

Ancelotti menjadi incaran CBF untuk melatih timnas Brasil.

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti mengakhiri keraguan mengenai masa depannya pada Sabtu (20/5/2023). Ia mengatakan akan menghormati tahun terakhir kontraknya dengan Real Madrid di tengah ketertarikan dari timnas Brasil.

Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengatakan kepada Reuters pada Maret bahwa Ancelotti akan menjadi pilihan yang jelas untuk mengisi posisi pelatih tim nasional yang kosong jika ia tersedia pada akhir musim Eropa.

Baca Juga

Setelah kekalahan memalukan 4-0 Real Madrid dari Manchester City di semifinal Liga Champions pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB, spekulasi berkembang bahwa pekerjaannya terancam. Sebab, Real juga gagal meraih gelar La Liga karena rival bebuyutannya, Barcelona, meraihnya dengan empat pertandingan tersisa.

"Semua orang tahu betul bagaimana situasi saya. Saya memiliki kontrak hingga akhir musim 2024 dan saya ingin bertahan," ujar Ancelotti dalam konferensi pers, yang terlihat kesal saat ditanya mengenai ketertarikan dari Brasil, dikutip Reuters.

Ketika seorang reporter bertanya apakah klub telah meyakinkannya bahwa ia akan bertahan, Ancelotti menjawab dengan tegas, "Ya!" 

Akan tetapi, Real Madrid belum memberikan pernyataan resmi mengenai masa depan Ancelotti

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement