Ahad 21 May 2023 13:01 WIB

Jalani Laga Perpisahan di Anfield, Firmino Bangga Telah Raih Segalanya Bersama Liverpool

Firmino resmi akan meninggalkan Liverpool akhir bulan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool  Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023). Firmino baru saja menjalani partai kandang terakhir sebagai sebagai pemain Liverpool.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Liverpool Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023). Firmino baru saja menjalani partai kandang terakhir sebagai sebagai pemain Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Roberto Firmino baru saja menjalani partai kandang terakhir sebagai sebagai pemain Liverpool. Ia turut memperkuat the Reds menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23, di Stadion Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Firmino unjuk gigi sejak menit ke-72. Pria Brasil itu menggantikan Luis Diaz. Sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir, sang penyerang mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga

Sebelumnya kubu tamu memimpin terlebih dahulu melalui upaya Jacob Ramsey di menit ke-27. Selepas pertandingan, Firmino bereaksi. Tentu saja ia menjalani momen emosional.

Ia mengenang awal kedatangannya ke klub kota pelabuhan itu. Sesuatu yang normal terjadi. Ia butuh proses adaptasi.

Berjalannya waktu, Firmino menjadi sosok penting di lini depan Liverpool. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, mereka membentuk trio mematikan. Hingga pernah membawa the Reds ke level yang sulit dibendung.

"Terima kasih Tuhan, kami meraih segalanya di sini. Kami memenangkan segalanya bersama," kata striker 31 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (21/5/2023).

Ia juga menyinggung peran sejumlah pihak yang membantu hari-harinya di Merseyside Merah. Ada rekan setim. Kemudian keluarga.

Tak lupa, Firmino menyebut para pelatih. Menurutnya, siapapun tidak akan melakukan sesuatu yang besar jika berjalan sendirian. Ia merasakan hal itu.

"Saya sangat bangga dengan sejarah, untuk semuanya yang kami capai bersama," ujar sosok yang juga pernah berkostum Hoffenheim ini.

Selain Firmino, beberapa penggawa Liverpool lainnya juga menjalani laga terakhir di Anfield. Ada James Milner, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement