Ahad 21 May 2023 19:39 WIB

Setelah Bikin Hattrick, Giroud: Milan Akan Melakukan Segalanya Demi Tiket Champions

Hanya Napoli yang sudah dipastikan juara dan otomatis meraih tiket UCL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah timnya jumpa Sampdoria pada giornata ke-36 Serie A. Milan menang 5-1 atas La Samp di Stadion San Siro, Ahad (21/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah timnya jumpa Sampdoria pada giornata ke-36 Serie A. Milan menang 5-1 atas La Samp di Stadion San Siro, Ahad (21/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah timnya jumpa Sampdoria pada giornata ke-36 Serie A. Milan menang 5-1 atas La Samp di Stadion San Siro, Ahad (21/5/2023) dini hari WIB.

Giroud mencetak hattrick. Menurut dia, sejak awal mereka memulai dengan baik. Alhasil, lini belakang kubu tamu terus dicecar.

Baca Juga

Sang penyerang menegaskan, apa yang baru saja terjadi, sebuah respon natural. Setelah tumbang di Eropa, mereka ingin memberikan kegembiraan untuk penggemar. Di sisi lain Milan diharuskan menang di semua partai tersisa.

"Kami akan melakukan segalanya untuk Lolos ke Liga Champions musim depan. Klub dan penggemar pantas mendapatkannya," kata Giroud, dikutip dari Football Italia.

Milan tertahan di tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 64 poin, Rossoneri tertinggal sebiji angka dari Lazio di urutan keempat. Persaingan memanas.

Giroud dan rekan-rekan sudah menyelesaikan 36 pertandingan. Sementara Biancoceleste baru tampil di 35 partai. Segala sesuatu masih bisa terjadi.

Kans Milan melewati Lazio, tetap terjaga. Sebaliknya Le Aquile juga berpeluang semakin menjauh. Pekan-pekan krusial bagi sejumlah tim papan atas.

Hanya Napoli yang sudah dipastikan juara dan otomatis meraih tiket UCL. Selebihnya, Juventus, Inter Milan, Lazio, serta AC Milan berebut tiket kompetisi terelit benua biru. Setelah berjaya atas Sampdoria, Milan tak bisa bersantai.

Skuad polesan Stefano Pioli dijadwalkan bertemu Juve pada giornata ke-37. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (29/5/2023) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement