Senin 22 May 2023 11:02 WIB

Argentina Jadwalkan Laga Vs Indonesia, Lebih Bagus jika Messi Turut Tampil

Skuad Argentina dijadwalkan vs timnas Indonesia dalam FIFA Matchday 19 Juni 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Argentina saat menjalani latihan belum lama ini.
Foto: AP/Francisco Seco
Para pemain timnas Argentina saat menjalani latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencinta sepak bola di Indonesia baru saja bersuka cita karena keberhasilan timnas Indonesia U-22 mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.  Kini para pencinta sepak bola di Tanah Air dipastikan bakal mendapat hiburan yang lebih spesial lagi setelah timnas Argentina dengan materi terbaiknya akan menjadi lawan timnas Indonesia dalam laga uji coba pada 19 Juni 2023 di SUGBK Senayan Jakarta.

Sebelumnya, duel timnas Indonesia melawan juara dunia edisi Qatar ini ramai dibincangkan dan belum ada kepastian. Namun, kini Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di situs resminya dan melalui media medsos miliknya telah merilis jadwal laga FIFA match day.

Baca Juga

Dalam akun Twitter Seleccion Argentina yang merupakan akun milik PSSI-nya Argentina sudah merilis jadwal uji coba Lionel Messi dkk yakni pada tanggal 15 Juni 2023 bermain di Beijing Cina dan tanggal 19 Juni 2023 bermain di Jakarta, Indonesia.

Pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (22/5/2023), menyatakan laga melawan Argentina nanti sesuatu yang bagus untuk timnas Indonesia.

"Khusus uji coba lawan Argentina, intinya bagus buat menambah pengalaman timnas. Apalagi jika Argentina membawa seluruh skuad-nya yang meraih juara di Piala Dunia di Qatar lalu," ujar Kesit. "Walaupun tidak terlalu berimbas pada kekuatan timnas, minimal kita dapat pelajaran bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement