Selasa 23 May 2023 00:40 WIB

Kyle Walker Rayakan Gelar Liga Inggris, tapi Masih Inginkan Man City Raih Treble Winner

Menurut Walker, treble winners akan menjadi sesuatu yang fantastis untuk Man City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Manchester City, Kyle Walker.
Foto: AP/Abbie Parr
Pemain belakang Manchester City, Kyle Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain Man City bereaksi setelah merayakan gelar juara Liga Primer Inggris yang 'spesial'. Kyle Walker bersikeras bahwa musim Manchester City belum selesai karena masih berusaha memenangkan Liga Champions dan Piala FA untuk melengkapi treble winners bersejarah.

The Citizens mengangkat trofi Liga Primeer untuk musim ketiga secara beruntun dan untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di hadapan atmosfer karnaval di Etihad Stadium, Ahad (21/5/2023).

Baca Juga

Tim asuhan Pep Guardiola berada dalam posisi yang kuat untuk menjadi klub Inggris pertama sejak rivalnya Manchester United pada 1998/1999 yang menjuarai Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions pada musim yang sama. Dua final di dua kompetisi terakhir melawan Man United di Piala FA dan Inter Milan di Liga Champions akan berlangsung bulan depan.

Guardiola percaya Man City harus memenangkan Liga Champions untuk dianggap sebagai salah satu tim terbaik di dunia, dan Walker yang menjadi kapten the Citizens saat menghadapi Chelsea, setuju dengan pernyataan pelatihnya.

"Kami akan merayakannya malam ini dan kemudian melanjutkan untuk mencoba menciptakan sejarah," kata Walker kepada Sky Sports, Senin (21/5/2023). "Kami selalu percaya bisa melakukan ini. Kelompok pemain ini adalah para profesional dan pemenang. Yakinlah bahwa kami belum selesai. Kami memiliki Piala FA melawan rival bebuyutan kami dan kemudian Liga Champions. Treble akan menjadi sesuatu yang fantastis, namun masih banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement