Senin 22 May 2023 23:33 WIB

Pegulat Peraih Medali Emas SEA Games Disambut Bak Pahlawan di Padang

Randa Rian Desta meraih satu medali emas SEA Games untuk nomor freestyle.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pegulat Indonesia Randa Rian Desta (atas) saat beraksi di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Pegulat Indonesia Randa Rian Desta (atas) saat beraksi di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Atlet gulat SEA Games 2023 asal Padang, Randa Rian Desta, disambut meriah bak pahlawan begitu kembali ke kota asalnya. Randa pulang dengan membawa satu medali emas SEA Games untuk nomor freestyle atau gaya bebas 79 kilogram putra.

"Alhamdulillah, putra kita, Randa Rian Desta berhasil meraih emas untuk kejuaraan gulat di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (22/5/2023), saat ikut menyambut kedatangan Randa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Baca Juga

Saat Randa keluar dari pintu kedatangan BIM, ia dikalungkan bunga bersama medali emas yang ia raih di SEA Game Kamboja. Selain disambut di BIM, Randa juga akan  diarak-arak menggunakan mobil Jeep ke Kantor Polda Sumbar hingga Istana Gubernur Sumbar.

“Ini adalah momentum untuk melihatkan kepada generasi muda kita. Raihlah segala macam prestasi. Selagi muda, yakinlah usaha keras tidak mengkhianati hasil,” ujar Hendri Septa.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Pemko Padang juga sudah mempersiapkan penghargaan untuk atlet yang membanggakan Indonesia di kancah internasional itu.

Randa Rian Desta diketahui merupakan warga asal Jondul Rawang Kota Padang. Selain menjadi atlet, Randa juga berdinas di Dit Samapta Polda Sumbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement