Selasa 23 May 2023 14:36 WIB

Seusai Raih Emas SEA Games 2023, Rizky Ridho Berharap Muncul Bibit Baru Atlet Berprestasi

Ridho tak ingin peroleh medali emas pada SEA Games terhenti.

Pemain bertahan sekaligus kapten timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadhani.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain bertahan sekaligus kapten timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadhani.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapten timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadani berharap muncul bibit atlet baru dari Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, agar prestasi yang sudah diraih di kancah internasional dapat terus berlanjut untuk membanggakan Indonesia.

"Saya berharap muncul lebih banyak lagi atlet-atlet sepak bola ataupun atlet cabang olahraga apapun dari Kota Surabaya maupun Jawa Timur sehingga bisa meraih lebih banyak medali emas," kata Rizky dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga

Pesepak bola kelahiran November 2001 tersebut juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada seluruh atlet dari provinsi tersebut yang meraih medali di ajang SEA Games XXXII 2023 Kamboja.

"Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami para atlet dan hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras kami selama latihan sehingga bisa membawa hasil yang baik bagi Indonesia," ujar Rizky.

Tak hanya itu, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut tidak ingin medali emas yang ia peroleh pada SEA Games 2023 Kamboja terhenti, tetapi terus berlanjut pada penyelenggaraan berikutnya sehingga pencapaian tersebut tetap menjadi kebanggaan Indonesia dan Jawa Timur, khususnya untuk Kota Surabaya.

Selain itu, pesepak bola yang saat ini bergabung dengan klub Persija Jakarta tersebut berterima kasih kepada orang tuanya yang telah mendukung kesuksesannya di manapun dia berada.

"Support beliau setiap hari, setiap detik, setiap menit, karena orang tua sangat mendukung saya, dan sebelum saya berangkat, saya juga minta doa kepada beliau agar saya dapat sukses di manapun itu," ujar Ridho.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari cabang olahraga sepak bola, berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, 16 Mei 2023.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan hadiah khusus kepada para pahlawan olahraga Indonesia dari provinsi tersebut yang berlaga pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

"Dari catatan yang sampai kepada saya, dari 87 medali emas yang diperoleh Indonesia, 25 di antaranya persembahan atlet-atlet Jatim. Ini artinya 30 persen kontribusi medali emas Indonesia dari Provinsi Jatim," kata Gubernur Khofifah dalam sambutannya pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (22/5/2023).

Oleh karena itu, gubernur wanita pertama di Jatim tersebut menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan para atlet dan berharap dapat menjadi contoh bagi atlet-atlet muda asal Jatim.

"Saya dengan segala hormat terima kasih kepada semuanya, mudah-mudahan terus menyemangati dan suksesnya para champion, para pahlawan olahraga, kontribusi atlet-atlet, pelatih, cabang olahraga dan KONI yang luar biasa dari Provinsi Jatim," ujar Khofifah menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement