Selasa 23 May 2023 22:33 WIB

Total 7 Orang Ditangkap di Spanyol Terkait Kasus Pelecehan Rasial Vinicius Junior

Empat orang ditangkap di Madrid, tiga orang ditahan di Valencia.

Winger Real Madrid Vinicius Junior.
Foto:

Media Spanyol mengatakan polisi telah menggunakan kamera keamanan untuk mengidentifikasi para pelaku namun belum ada tindakan yang diambil hingga saat ini. Polisi tidak mengatakan apakah waktu penangkapan berkaitan dengan perhatian luas yang diterima oleh pelecehan terbaru terhadap Vinícius pada Ahad.

Lampu-lampu di patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro dipadamkan pada Senin malam sebagai bentuk solidaritas terhadap Vinícius.

"Ini adalah aksi solidaritas yang mengharukan," kata Vinícius di Twitter. "Namun lebih dari segalanya, yang saya inginkan adalah menginspirasi dan membawa lebih banyak cahaya pada perjuangan kita."

Vinícius berterima kasih atas semua dukungan yang ia terima dalam beberapa bulan terakhir di Brasil dan di luar negeri.

"Saya tahu siapa Anda," katanya. "Andalkan saya, karena yang baik adalah mayoritas dan saya tidak akan menyerah. Saya memiliki tujuan hidup, dan jika saya harus terus menderita agar generasi mendatang tidak perlu mengalami situasi seperti ini, saya siap dan siap."

Valencia melarang seumur hidup seorang fans yang teridentifikasi menghina Vinícius selama pertandingan. Real Madrid telah membawa kasus ini kepada jaksa penuntut sebagai sebuah kejahatan kebencian.

Liga Spanyol telah mengajukan sembilan pengaduan kriminal atas kasus pelecehan rasial terhadap Vinícius dalam dua musim terakhir, dengan sebagian besar kasus tersebut dihentikan oleh jaksa.

Liga mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka akan berusaha untuk meningkatkan kewenangannya untuk mengeluarkan sanksi dalam kasus-kasus kejahatan rasial selama pertandingan. Mereka mengatakan bahwa mereka hanya dapat mendeteksi dan mengadukan insiden kepada pihak berwenang dan federasi sepak bola negara tersebut.

Para suporter telah didenda dan dilarang masuk stadion karena pelecehan mereka terhadap Vinícius. Namun sejauh ini hanya seorang penggemar Mallorca yang akhirnya diadili karena diduga menghina pemain asal Brasil itu secara rasial selama pertandingan.

Persidangan pertama terhadap seorang penggemar yang dituduh melakukan pelecehan rasial dalam sepak bola profesional Spanyol diperkirakan akan terjadi pada tahun ini. Kasus ini melibatkan penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams, yang dihina oleh seorang pendukung Espanyol dalam sebuah pertandingan pada 2020.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement