Rabu 24 May 2023 01:04 WIB

Inter dan Fiorentina Berebut Trofi Coppa Italia, Pemanasan Jelang Duel Final di Eropa

Inter ditantang Fiorentina di Stadion Olimpico, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Pelatih FC Inter Milan Simone Inzaghi
Foto:

Rekan Lukaku di lini serang, Lautaro Martínez, merupakan satu-satunya pemain yang tampil dalam seluruh 53 pertandingan Inter musim ini. Pemenang Piala Dunia asal Argentina ini telah mencetak 25 gol untuk Nerazzurri pada musim ini, menyamai rekor pribadinya yang ia cetak tahun lalu.

Fiorentina akan mewaspadai Martínez, karena ia mencetak dua gol ke gawang mereka pada bulan Oktober lalu, dalam kemenangan 4-3 untuk Inter. Fiorentina menang 1-0 di San Siro pada awal bulan lalu.

Sementara Inter sudah terbiasa berlaga di final dalam beberapa tahun terakhir, Fiorentina harus menunggu hampir satu dekade, dan sekarang langsung menjalani dua final sekaligus. Tim asal Tuscan ini terakhir kali berlaga di final ketika kalah dari Napoli di Coppa Italia 2014.

Namun, dengan hanya sedikit yang harus dimainkan di liga, pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, memiliki kemewahan untuk merombak timnya dan memberikan para pemain waktu istirahat yang sangat dibutuhkan setelah kemenangan di perpanjangan waktu atas Basel pada pertengahan pekan.

"Kami lelah, kelelahan mental juga merupakan bagian dari kelelahan, tidak hanya pada kaki tetapi juga pada semua hal," kata Italiano. "Kami mengistirahatkan para pemain yang belum pulih sama sekali dari 130 menit karena, seperti yang saya dengar, pada Rabu kami akan memainkan pertandingan penting dalam hidup kami,"kata dia. 

Sekarang, kata dia, Inter memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan laga final Coppa Italia. Ia yakin seluruh pemainnya akan menjalani pemulihan untuk mengembalikan energi mereka menghadapi salah satu tim terkuat di Italia.

"Kami harus mencoba membuat mereka kesulitan," tegasnya.

Gelar terakhir dari enam gelar Piala Italia yang diraih Fiorentina terjadi pada tahun 2001. Juara delapan kali, Inter, telah memenangkan lima gelar sejak saat itu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement