Rabu 24 May 2023 12:50 WIB

Eks Petenis Nomor 2 Dunia Ini Unggulkan Djokovic Juara Prancis Terbuka 2023

Dengan absennya Nadal, maka kans Djokovic untuk juara lebih terbuka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan petenis nomor dua dunia, Alex Corretja, baru saja memberikan pendapatnya tentang peluang Novak Djokovic sebagai penantang besar untuk gelaran Grand Slam Prancis Terbuka 2023. Djokovic mengincar gelar Grand Slam ke-23 di Prancis Terbuka.

Dengan absennya rival berat Djokovic, Rafael Nadal, maka kans juara petenis asal Serbia bakal jauh lebih terbuka.

Baca Juga

Alex Corretja bahkan menyebut, Djokovic bakal jadi favorit untuk menyabet juara Roland-Garros tahun ini jika tidak memiliki masalah apapun. Sebab, peluang juara pemilik 22 gelar Grand Slam tidak akan diragukan lagi.

"Saya pikir jika Djokovic tak memiliki masalah apapun, dia akan jadi penantang besar untuk gelar juara. Dia tahu bagaimana untuk menang di Roland-Garros, dia sudah melakukannya dua kali," kata Alex Corretja menjelaskan kepada Eurosport dikutip Sportskeeda, Rabu (24/5/2023).

Corretja kemudian menyatakan bahwa Djokovic mempersiapkan diri dengan baik musim ini, meskipun terkadang merasa kesulitan bermain di Paris.

"Saya yakin saat ini ia telah mempersiapkan persaingan di Paris dan ia akan menemukan puncaknya di turnamen ini. Bahkan jika dia kesulitan di beberapa momen, dia akan menemukan jalan karena dia seorang juara," sambung pria asal Spanyol itu.

Djokovic, petenis Serbia, itu baru-baru ini berkompetisi di Italian Open 2023. Nole, sapaan akrab Djokovic, memulai awal yang baik dengan mengalahkan Tomas Etcheverry, Grigor Dimitrov, dan Cameron Norrie untuk mencapai perempat final.

Namun, lajunya dipotong oleh anak muda Denmark Holger Rune. Petenis Denmark itu mengalahkan petenis Serbia itu dalam tiga set, 6-2, 4-6, 6-2, dalam pertandingan ketat yang berlangsung selama dua jam 19 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement