Rabu 24 May 2023 13:32 WIB

Gundogan Dilaporkan Lebih Pilih Merapat ke Barcelona Ketimbang Arsenal

Manchester City masih berusaha untuk mempertahankan Gundogan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City lIkay Gundogan dilaporkan lebih memilih pindah ke Barcelona daripada Arsenal musim panas ini. Kontrak pemain asal Jerman itu di Man City akan selesai pada akhir musim dan ia akan menentukan masa depannya setelah final Liga Champions.

Media di Spanyol, Sport, dilansir dari Sportsmole, Rabu (24/5/2023), mengeklaim bahwa Barcelona menjadi tujuan berikutnya Gundogan karena sang gelandang ingin tinggal di Spanyol. Hal tersebut memupus harapan Man City untuk mempertahankan sang gelandang.

Baca Juga

Gundongan tampil sensasional bersama teh Citizens musim ini. Ia dalam perjalanan membuat sejarah meraih treble winners di Man City. Pada laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, ia selalu dimainkan. Ia juga mencetak dua gol berturut-turut di Liga Primer Inggris melawan Everton dan Leeds United.

The Mirror mengeklaim Man City yang baru saja dinobatkan sebagai juara liga masih berharap untuk meyakinkan Gundogan agar bertahan. Arsenal juga tertarik memakai jasanya karena pelatih Mikel Arteta telah mengenalnya sejak menjadi asisten pelatih Pep Guardiola.

Laporan itu juga menulis bahwa Arteta dan Gundogan akan mengadakan pertemuan pribadi. Setelah mendatangkan Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus dari Man City musim lalu, Gundogan diyakini akan membawa lebih banyak pengalaman agar Arsenal bisa meraih gelar.

Namun Arsenal harus menghadapi persaingan dari klub raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona. Blaugrana tertarik kepada Gundongan, apalagi ada laporan sang pemain ingin tinggal di Spanyol. Meski demikian, Arsenal akan terus berusaha membujuk Gundogan agar bersedia merapat ke Emirates.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement