Rabu 24 May 2023 15:47 WIB

Erick Thohir: Laga Lawan Argentina Upaya Bawa Timnas Indonesia Terbang Lebih Tinggi

Pihak Argentina sudah datang untuk meninjau lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: Youtube PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, laga uji coba melawan Argentina dalam FIFA matchday pada 19 Juni 2023 mendatang adalah salah satu upaya membawa timnas Indonesia untuk terbang lebih tinggi lagi. Harapan itu disampaikan Erick kepada awak media di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Rabu (24/5/2023).

"Kita semua pasti mau Garuda terbang lebih tinggi. FIFA matchday salah satunya untuk memperbaiki timnas Indonesia agar bisa terbang lebih tinggi," kata Erick.

Baca Juga

Ia menegaskan, Indonesia punya mimpi besar terhadap tim nasional sepak bolanya. Untuk itu, PSSI akan berusaha mewujudkan mimpi tersebut dengan serius. 

"Salah satunya dengan memberikan laga uji coba dengan tim besar," ujar Erick.

Erick Thohir memberikan apresiasi kepada tim Argentina yang mau datang ke Indonesia. "Apresiasi kepada Argentina yang mau menjalani laga uji coba melawan timnas Indonesia."

Lobi mendatangkan tim nomor satu dunia yang baru saja juara Piala Dunia 2022 di Qatar sudah dilakukan Erick Thohir saat Kongres FIFA di Rwanda beberapa waktu yang lalu.

Perwakilan dari timnas Argentina sudah datang langsung ke Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, untuk melihat langsung kondisi kelayakan dari stadion kebanggan Indonesia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement