Rabu 24 May 2023 19:32 WIB

Berani Menantang Timnas Argentina, Erick Thohir: Ini Soal Nyali

Erick mengatakan, laga melawan Argentina akan menguji mental Indonesia.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama  Waketum PSSI Zainuddin Amali memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Dalam kesempatan tersebut Erick memastikan perhelatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday tersebut akan berlangsung pada 19 Juni mendatang.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Waketum PSSI Zainuddin Amali memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Dalam kesempatan tersebut Erick memastikan perhelatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday tersebut akan berlangsung pada 19 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023 harus berlanjut dengan prestasi-prestasi lain. Menurut Erick, agenda peningkatan prestasi dan kualitas timnas, baik timnas senior dan pelapisnya, terus menjadi prioritas agar sepakbola Indonesia bangun dari tidur.

"Salah satunya, FIFA match day melawan Argentina, juara dunia dan peringkat satu FIFA.  Kita berbicara nyali dan mental. Indonesia sepak bolanya mau bangun dari tidur. Jadi jangan hanya bicara soal biaya. Intinya, PSSI mampu dengan kerjasama banyak pihak agar timnas Garuda terbang tinggi," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

Dalam mengatur kedatangan La Albicaleste,  Erick Thohir menjalin komunikasi langsung dengan Oltre Consulting Account Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Maria Cristina Russo dan salah satu legenda Inter Milan dan Argentina Javier Zanetti.

"Kita mengadakan kontrak langsung dengan Argentina. Ini suratnya, termasuk surat dari AFA, AFC dan FIFA. Jadi bukan kaleng-kaleng. Saya berterima kasih kepada teman lama saya di Italia, Cristina dan saya minta tolong langsung ke Javier Zanetti," ungkap  mantan Presiden Internazionale FC itu. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan FIFA Match Day yang akan digelar pada Senin (19/6/2023) di SUGBK Senayan Jakarta.  Selain main di Jakarta juara Piala Dunia di Qatar ini juga akan bermain di Beijing China pada 15 Juni 2023.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement