Kamis 25 May 2023 08:46 WIB

Rodrygo Persembahkan Gol Penentu Kemenangan Madrid untuk Vinícius Júnior

Rodrygo mencetak gol kemenangan Madrid atas Rayo pada menit ke-89.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Rodrygo Goes (kiri) merayakan gol ke gawang Rayo Vallecano di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Winger Real Madrid Rodrygo Goes (kiri) merayakan gol ke gawang Rayo Vallecano di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 saat Real Madrid mengalahkan Rayo Vallecano 2-1 dalam pertandingan Liga Spanyol yang diwarnai dengan penghormatan kepada penyerang Madrid, Vinícius Júnior, Rabu (24/5/2023). Ini merupakan pertandingan pertama Madrid sejak kasus pelecehan rasial terbaru terhadap Vinícius di kandang Valencia, akhir pekan lalu.

Rodrygo merayakan golnya dengan mengangkat tangan kanannya di atas kepala sebagai bentuk perlawanan terhadap rasisme. Ia mendedikasikan gol tersebut kepada rekan setimnya di timnas Brasil.

Baca Juga

"Kami telah melalui banyak hal bersama karena kami berdua meninggalkan Brasil pada usia yang sangat muda," ujar Rodrygo. "Kami datang ke klub hebat ini dan memenangkan segalanya, dan sangat menyedihkan harus mengalami situasi ini. Saya ingin memberi hormat kepada Vini, dia tahu bahwa saya selalu berada di sisinya. Kami akan terus berjuang melawan rasisme."

Para pemain Madrid masuk ke lapangan dengan mengenakan jersey nomor 20 milik Vinicius, dan sebuah spanduk besar dibentangkan di belakang salah satu gawang dengan tulisan "Kita semua adalah Vinicius. Cukup sudah."

Vinicius tidak bermain karena mengalami masalah kecil pada lututnya. Mengenakan pakaian santai, ia keluar sebentar sebelum pertandingan untuk memberi hormat kepada para penggemar dan rekan-rekan setimnya.

Karim Benzema membuka skor di stadion Santiago Bernabeu pada menit ke-31 dan tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Raúl de Tomás pada menit ke-84.

Kemenangan ini membawa Madrid ke posisi kedua di atas Atletico Madrid, yang bermain imbang 3-3 di Espanyol. Madrid belum pernah menang dalam dua pertandingan di semua kompetisi setelah disingkirkan oleh Manchester City di babak semifinal Liga Champions. Rayo, yang telah kalah dalam tiga pertandingan beruntun, tetap berada di peringkat 11.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement