Kamis 25 May 2023 12:00 WIB

Frank Lampard Minta Pemain Chelsea Cegah MU Kunci Zona Liga Champions

MU hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Manajer Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer caretaker Chelsea, Frank Lampard, menantang para pemainnya untuk menampilkan performa terbaik saat mereka menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford pada Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Tim asal London ini akan bertandang ke utara untuk menghentikan catatan dua pertandingan tanpa kemenangan dan menggagalkan harapan MU untuk meraih posisi empat besar dan mengamankan kualifikasi Liga Champions.

The Red Devils hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka untuk meraih kedua pencapaian tersebut. Chelsea, di sisi lain, tidak memiliki apa pun selain kebanggaan untuk dimainkan dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

Chelsea telah menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah mereka. The Blues bahkan tidak dapat finis lebih tinggi dari peringkat 11 di papan klasemen Liga Primer.

Mereka mengalami kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan liga sejak kembalinya Lampard ke kursi pelatih. "Ini situasi yang mirip dengan saat menghadapi Manchester City, meskipun mereka telah memenangkan liga pada malam sebelumnya," kata Lampard, berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Rabu siang.

MU dinilai tim dengan level tinggi sehingga ia melakukan pendekatan serupa seperti saat Chelsea melawan City pada akhir pekan lalu.

"Orang-orang berpikir kami tidak memiliki banyak hal dalam permainan dan para pemain harus menunjukkan kepada mereka bahwa ada, dalam hal pendekatan pribadi dan kolektif mereka. Kami harus pergi ke sana dengan mentalitas yang baik karena mereka berjuang untuk sesuatu yang telah kami perjuangkan selama bertahun-tahun, dan sekarang kami tidak berada di posisi itu, jadi para pemain harus menunjukkannya," ujar Lampard.

Sementara itu, pemain internasional Inggris, Reece James, Ben Chilwell dan Mason Mount serta rekrutan baru Benoit Badiashile, akan absen dalam perjalanan ke kandang MU karena cedera. Namun, Joao Felix dapat tampil.

"Mason, Reece dan Chilly (Chilwell) tidak akan tampil, Benoit Badiashile kami tahu dia absen. Joao mengalami cedera kecil di akhir pekan dan dia sudah bisa bermain kembali," kata Lampard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement