Kamis 25 May 2023 17:15 WIB

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan 5 Juni 2023 Nanti

Shin sudah mempersiapkan sejumlah nama yang masuk dalam susunan skuad timnas.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae Yong mengumumkan bahwa skuad Garuda bakal menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juni 2023. Langkah itu guna menghadapi FIFA matchday melawan timnas Palestina dan juara dunia Argentina.

"Saya senang timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan timnas Argentina. Luar biasa Pak Erick," ujar Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (25/6/2023).

Baca Juga

Laga melawan Palestina bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara untuk pertandingan melawan Argentina akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Shin Tae Yong juga sudah mempersiapkan sejumlah nama yang masuk dalam susunan pemain, saat ini pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil sejumlah nama-nama pemain yang bakal melakoni FIFA matchday.

Timnas Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh karena para pemain yang berkiprah baik di luar negeri dan dalam negeri akan dilepas oleh masing-masing klub karena masuk kalender FIFA.

Tahun ini timnas Indonesia bakal disibukkan dengan sejumlah pertandingan. Setelah menghadapi Palestina dan Argentina, skuad asuhan Shin Tae Yong bakal melakoni FIFA match day pada tanggal 4-12 September 2023.

Kemudian, dilanjutkan pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober. Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia akan diagendakan melakoni putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16-21 November 2023. Sementara Indonesia juga bakal berlaga di Piala Asia Qatar 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement