Kamis 25 May 2023 19:20 WIB

Belajar dari Pengalaman Negara Tetangga Agar Messi Pasti Dimainkan Lawan Timnas Indonesia

Saat ke Malaysia dan Singapur, Messi tak dimainkan di lapangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Argentina Lionel Messi. Bersama timnas Argentina Messi akan ke Indonesia bulan Juni nanti.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Kapten timnas Argentina Lionel Messi. Bersama timnas Argentina Messi akan ke Indonesia bulan Juni nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia dibuat tersenyum ketika Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) meresmikan timnas Argentina berlaga melawan pasukan Garuda pada laga bertajuk FIFA Matchday 19 Juni 2023 nanti. Berawal dari situs dan laman sosial medial Federasi Sepak Bola Argentina alias AFA mengumumkan bakal menjalani tur Asia 2023 pada pertengahan Juni.

Meski menjalani laga persahabatan ada poin buat pemenang yang mempengaruhi peringkat FIFA. Menyambut salah satu negara adikuasa di panggung olahraga sepak bola dunia sangat terasa spesial. Tidak hanya dari parameter teknis melainkan bagi masyarakat pecinta kulit bundar Tanah Air.

Baca Juga

Kehadiran deretan pemain top Tim Tango, yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 jelas membuat pecinta bola Indonesia tidak sabar.

Di samping harga tiket yang belum terkonfirmasi resmi oleh PSSI. Para troppers kulit bundar turut mempertanyakan kehadiran sang bintang Lionel Messi.

Banyak dari mereka berharap jadi saksi sejarah ketika Messi menari di atas lapangan hijau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terlalu Naif apabila masyrakat hanya ingin menyaksikan Albiceleste berlaga melawan pasukan Shin Tae-yong. Nama Messi jelas disematkan dalam doa agar pemilik tujuh Ballon d'Or dapat masuk ke dalam susunan pemain Lionel Scalloni.

Peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, melihat Messi beraksi bisa jadi harapan paling tinggi pecinta kulit bundar saat memesan tiket nonton di SUGBK.

Akan tetapi, kecemasan datang lantaran Messi tidak pun menolak bermain saat tur ke Asia. Salah satu penyebabnya adalah kondisi rumput stadion. Hal yang tentu jadi fokus utama penyelnggara agar dapat menjamin pemilik nomor 10 benar-benar beraksi. 

Berikut dua kejadian Lionel Messi datang namun tidak bermain di atas lapangan, Kamis (25/5/2023);

 

1. Malaysia 2013

Messi pernah mendarat di negara Asia Tenggara. Saat itu, bersama Barcelona La Pulga dijadwalkan menjalani tur pramusim melawan Malaysia XI di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Tetapi, Messi secara mengejutkan urung tampil di laga yang akhirnya dimainkan di Stadion Shah Alam. Messi dilaporkan mengalami cedera pada sesi latihan karena kondisi rumput. Di samping kabar tentang lapangan Shah Alam yang tidak sesuai standar.

 

2. Singapura 2017

Kali ini Messi terbang bersama anggota timnas Argentina. Fan dibuat nyesek oleh kabar kurang menyenangkan, Messi di keluarkan dari skuad Albiceleste dua hari sebelum laga berlangsung.

Kabarnya pihak promotor menyebut La Pulga tidak bisa bermain dan harus meninggalkan Singapura karena alasan pribadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement