Kamis 25 May 2023 19:35 WIB

Ancelotti Konfirmasi Masuknya Bek Kiri Anyar ke Kamar Ganti Real Madrid

Fran Garcia merupakan produk akademi Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek kiri Real Madrid yang musim lalu membela Rayo Vallecano, Fran Garcia (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Bek kiri Real Madrid yang musim lalu membela Rayo Vallecano, Fran Garcia (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dipastikan memiliki bek kiri anyar menuju petualangan musim depan. Dia adalah Fran Garcia.

Garcia merupakan produk akademi El Real. Pada 2020 ia dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Setahun berselang ia dibeli secara permanen.

Baca Juga

Sepanjang musim ini bergulir, ia tampil impresif. Garcia mentas di 38 pertandingan di berbagai ajang. Ia menyumbang dua gol selama periode tersebut.

Timnya berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Madrid baru saja bertemu Vallecano pada journada ke-36 La Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, bertemu awak media. Ancelotti berbicara beberapa hal. Salah satunya ia mengonfirmasi penandatanganan Garcia.

Menurut Don Carlo, sosok 23 tahun itu sangat agresif. Seseorang yang tak hanya asal berlari. Tapi di sisi lain juga andal memainkan bola.

"Dia memiliki profil yang sangat bagus untuk Real Madrid. Musim depan, dia bersama kami," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini dikutip dari 90min.com.

Sudah menjadi rahasia umum, Madrid kekurangan sesuatu di sektor bek sayap. Di area bek kiri, El Real memiliki Ferland Mendy. Sayang, eks Olympique Lyon itu sering masuk keluar ruang perawatan.

Saat unjuk gigi, Mendy tak selalu tampil baik. Beberapa kali Ancelotti memasang Eduardo Camavinga di posisi tersebut. Camavinga merupakan seorang gelandang.

Sesuatu yang normal jika Madrid mencari pemain baru. Sebelumnya Los Blancos dikaitkan dengan penggawa Liverpool, Andrew Robertson, serta andalan Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement