Jumat 26 May 2023 06:19 WIB

Empat Petarung Indonesia Coba Ikuti Jejak Jeka Saragih Berlaga di Road to UFC

Para petarung itu diharapkan bisa meningkatkan karier MMA-nya secara internasional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Jeka Saragih bersiap hadapi petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC yang digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (4/2/2023) waktu setempat.
Foto: Republika/Ijal Rosikul Ilmi
Jeka Saragih bersiap hadapi petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC yang digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (4/2/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat petarung Indonesia akan mengikuti jejak Jeka Saragih untuk berlaga di Road to UFC Season 2 pada 27 dan 28 Mei 2023 mendatang di Shanghai, Cina. Road to UFC merupakan ajang pencarian atlet MMA dari Asia dengan sistem turnamen yang menawarkan kontrak UFC bagi pemenang di kelasnya.

Keempat petarung MMA Indonesia yang siap mengibarkan bendera merah putih di Cina dan mencoba merebut kontrak UFC adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima, dan Eperaim Ginting. Para petarung itu diharapkan bisa meningkatkan karier MMA-nya secara internasional.

Baca Juga

Sebelum berlaga di Road to UFC, keempat petarung itu telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat, sejak Februari 2023 lalu di bawah pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker dengan dukungan Mola. Dalam masa persiapan menuju Road to UFC Season 2, keempat petarung Indonesia ini masing-masing memperlihatkan kemampuan dan karakter uniknya.

"Billy (Pasulatan) adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. Ia memiliki kekuatan, dan saya berharap dia bisa menang," kata Coach Marc Fiore dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/5/2023).

Sementara itu, Fiore mempunyai penilaian berbeda tentang Windri yang sebelumnya berprofesi sebagai buruh bangunan dan sopir ojol. Menurutnya, Windri adalah sosok misterius dan salah satu yang paling bertalenta. "Saya percaya pada keahlian dan kemampuannya. Ia memiliki kemauan yang tinggi dan bisa dibilang kegigihan," jelas dia.

Dari jadwal resmi Road to UFC 2 yang dikeluarkan oleh pihak UFC, pada laga Sabtu 27 Mei 2023, Ronal Siahaan akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang di episode 1. Sementara Billy Pasulatan akan melawan petarung Cina, Ji Niushiyue, di episode 2. Kedua petarung Indonesia ini masing-masing akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Keesokan harinya, pada 28 Mei 2023, giliran Windri Patilima yang akan bertanding melawan petarung Jepang Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight) serta Eperaim Ginting yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Daermisi Zhawupasi asal Cina di kelas bantam (bantamweight).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement