Jumat 26 May 2023 21:44 WIB

Ancelotti Pastikan Vinicius Absen Saat Madrid Bertamu ke Markas Sevilla

Vinicius bermasalah pada lututnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid mengenakan jersey rekan setimnya Vinicius Jr menjelang digelar pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Rayo Vallecano, di Madrid, Spanyol, Kamis (25/5/2023) WIB.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Para pemain Real Madrid mengenakan jersey rekan setimnya Vinicius Jr menjelang digelar pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Rayo Vallecano, di Madrid, Spanyol, Kamis (25/5/2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan Vinicius Junior akan absen di partai berikutnya. Madrid menyambangi markas Sevilla pada hornada ke-37 La Liga Spanyol musim 2022/23 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB. Ketidakhadiran Vinicius di lapangan sudah terprediksi. Pasalnya, sang penyerang terlihat berfokus mengurusi masalah lain.

Ia baru saja menjadi korban pelecehan rasial. Penggemar Valencia menghina rasnya. Kesekian kalinya pesepak bola berkebangsaan Brasil itu mengalami hal tersebut.

Baca Juga

Namun, rupanya bukan karena persoalan ini yang membuat Vinicius absen di Ramon Sanchez Pizjuan. Menurut Ancelotti, itu karena kondisi fisik Vinicius.

"Vinicius tidak akan bermain. Lututnya bermasalah," kata juru taktik asal Italia itu dalam konferensi pers, dikutip dari france24.com, Jumat (26/5/2023).

 

Madrid masih memiliki satu duel tersisa setelah laga melawan Sevilla. El Real akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada pekan pamungkas. Ancelotti berharap strikernya turun gunung dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (5/6/2023) dini hari WIB itu.

"Saya harap dia bermain di pertandingan terakhir," ujar Don Carlo.

Sejumlah kalangan merespons kasus rasial yang mendera Vinicius. Para pegiat lapangan hijau memberikan dukungan untuk pesepak bola 22 tahun itu. Elemen lain juga turun gunung.

Duta besar Brasil untuk Spanyol mengadakan pertemuan dengan tokoh senior pemerintah membahas masalah ini. Gelombang protes terlihat di Negeri Samba. Itu sesuai laporan Diario AS. Ditambah kampanye mengecam insiden ini marak terlihat di media sosial.

Protes serupa juga terlihat di Sao Paulo dan Rio de Janiero. Para pengunjuk rasa memegang papan bertuliskan "Liga Rasis". 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement