Sabtu 27 May 2023 09:40 WIB

Zidane Dilaporkan Tolak Tawaran 150 Juta Euro untuk Jadi Pelatih Al Nassr

Al Nassr dilaporkan mencari beberapa pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Teguh Firmansyah
 Mantan pemain sepak bola Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Mantan pemain sepak bola Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda sepakbola Prancis Zinedine Zidane dilaporkan menolak tawarkan fantastis senilai 80 juta dola AS per tahun dari klub Arab Saudi Al Nassr sebagai pelatih menurut laporan media Prancis, Foot Mercato Kamis (27/5). Demikian dilansir dari newarab. Zidane ditawari kontrak dua tahun senilai 150 juta Euro untuk menjadi pelatih Al Nassr yang diperkuat mantan pemainnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Namun sumber yang didapatkan oleh media tersebut enggan menyebutkan namanya tentang rumor tersebut. Mantan pelatih Real Madrid itu dipilih untuk menggantikan posisi Rudi Garcia yang dipecat pada April.

Baca Juga

Al Nassr sendiri dalam beberapa tahun terakhir mencari beberapa pemain bintang dunia termasuk yang berhasil didatangkan adalah Ronaldo pada Januari 2023 dengan kontrak dua tahun seniai 200 juta Euro. Jika Zidane menerima pinangan tersebut maka akan kembali bersatu dengan Ronaldo.

Zidane masih menganggur sejak meninggalkan Madrid di periode keduanya sebagai pelataih pada 2021. Mantan kapten timnas Prancis itu memecahkan rekor selama menjadi pelatih Madrid di periode pertamanya yaitu sebagai pelatih yang mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kompetisi tersebut.

Bulan lalu muncul rumor Zidane dapat kembali ke Madrid untuk ketiga kalinya sebagai pelatih meskipun kontrak Carlo Ancelotti berlangsung hingga 2024. Sempat beredar juga Zidane bisa menjadi pelatih timnas Prancis, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Zidane yang kelahiran Maerseilla adalah keturunan Aljazair. Dia dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa dan ikon sepakbola Prancis.

Mantan gelandang serang itu telah memenangkan banyak trofi bersama klub dan negara, di antaranya Piala Dunia 1998. Dia juga di antara pemain Madrid era Galacticos tahun 2000-an bersama Ronaldo de Lima dan David Beckham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement