Senin 29 May 2023 10:20 WIB

Sudah tak Betah di Al Nassr, Ronaldo Dikabarkan Ingin Kembali ke Eropa

Ronaldo berharap bisa kembali tinggal dan memperkuat salah satu klub Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo, penyerang Al Nassr asal Portugal.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo, penyerang Al Nassr asal Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sudah tidak kerasan memperkuat klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Belum genap semusim membela Al Nassr, pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu sudah membuka peluang untuk hengkang dan kembali berkiprah di Eropa.

Berdasarkan lansiran El Nacional, pemain berusia 38 tahun itu merasa tidak betah tinggal dan berkiprah di Arab Saudi. Ronaldo, yang dikontrak Al Nassr hingga 2025 itu, berharap bisa kembali tinggal dan memperkuat salah satu klub Eropa. Spanyol diklaim menjadi negara tujuan Ronaldo berikutnya.

Baca Juga

''Ronaldo tidak bahagia di Timur Tengah dan membuka peluang untuk meninggalkan kawasan tersebut atas alasan tersebut. Dia telah memutuskan ingin tinggal dan kembali berkiprah di Eropa. Ronaldo menatap Spanyol sebagai negara tujuannya,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir SportsKeeda, Senin (29/5/2023).

Bahkan, dalam laporannya tersebut, El Nacional berani menyatakan, perwakilan Ronaldo telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid. Perwakilan mantan bintang Manchester United itu dilaporkan tengah berusaha membuka kesempatan untuk bisa membawa Ronaldo ke Los Rojiblancos.

Pada pertengahan musim ini, Atletico Madrid meminjamkan Joao Felix ke Chelsea. Kabarnya, the Blues berminat untuk mengubah status kepindahan Felix tersebut menjadi kepindahan permanen pada awal musim depan. Selain itu, Los Rojiblancos juga telah melepas Matheus Cunha ke Wolverhampton Wanderers.

''Alhasil, Los Rojiblancos membutuhkan tambahan penyerang anyar. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Ronaldo, yang tidak lagi diwakili oleh agen pemain, Jorge Mendes. Kerja sama itu berakhir lantaran Mendes gagal membujuk klub Eropa untuk merekrut Ronaldo pada pertengahan musim ini,'' tulis laporan El Nacional tersebut.

Ini bukan kali pertama Ronaldo dilaporkan tertarik bergabung bersama rival Real Madrid tersebut. Pada pertengahan musim ini, tepatnya pasca-sepakat mengakhiri kontrak dengan Manchester United, Ronaldo sempat berminat hijrah ke La Liga dan memperkuat Los Rojiblancos.

Namun, pada saat itu, kemungkinan kepindahan Ronaldo ke Atletico Madrid langsung ditutup oleh pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone. Dengan alasan rivalitas antara Real Madrid dan Atletico Madrid, pelatih asal Argentina itu tidak bisa membayangkan apabila Ronaldo hijrah ke Los Rojiblancos.

Ronaldo memang merenda nama besar bersama Real Madrid. Selama sembilan musim memperkuat Los Blancos, tepatnya pada 2009 hingga 2018, Ronaldo sukses mempersembahkan dua titel La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. Bahkan, Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos dengan koleksi 450 gol.

''Ronaldo sudah tentu menjadi legenda Real Madrid. Saya tidak pernah melihat kemungkinan Martin Palermo bergabung bersama River Plate seperti halnya saya tidak akan melihat Juan Riquelme atau Ariel Ortega memperkuat Boca Juniors,'' kata Simeone.

Kiprah Ronaldo bersama Al Nassr memang bisa dibilang sedikit mengecewakan. Datang pada Desember 2022 atau pada pertengahan musim ini dengan gaji dikabarkan mencapai 200 juta euro per tahun, Ronaldo malah gagal membawa Al Nassr meraih titel Liga Arab Saudi pada musim ini.

Al Nassr gagal bersaing dengan Al Ittihad, yang telah memastikan titel Liga Arab Saudi musim ini saat kompetisi tersebut masih menyisakan satu matchday. Padahal, saat mengumumkan perekrutan Ronaldo, Al Nassr tengah memimpin klasemen sementara Liga Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement