Senin 29 May 2023 14:31 WIB

Ini Kondisi Terbaru Christian Adinata Usai Salah Jatuh dan Cedera di Malaysia Masters

Dokter tim menyebut Christian perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters 2023, Ahad (28/5/2023).
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters 2023, Ahad (28/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan yang luar biasa mampu ditunjukkan pebulu tangkis muda Indonesia, Christian Adinata, di Malaysia Masters 2023 yang berakhir Ahad (28/5/2023). Tampil dari babak kualifikasi, Adinata mampu melangkah hingga semifinal.

Namun sayang di babak semifinal saat melawan wakil India Prannoy HS, pemain muda harapan Indonesia itu mengalami cedera cukup parah. Sempat tertinggal jauh 1-11, Adinata perlahan mengejar 17-18. Sayang saat mengambil bola lob lawan, lalu mendaratnya salah jatuh.

Baca Juga

Terlihat Adinata menahan sakit dengan memegangi lututnya. Prannoy langsung menyeberang lapangan dan mendatangi Adinata yang masih tergeletak. Kemudian tim medis datang dan membawa Adinata keluar lapangan dengan kursi roda saat kedudukan 17-19 gim pertama untuk Prannoy.

Kondisi cedera terkini pebulu tangkis berusia 21 tahun asal Pati Jawa Tengah ini pun diungkapkan Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS, selaku Ketua Bidang Medis PP PBSI.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut," ujar Nicolaas, Senin (29/5/2023). "Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga pekan ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement