Selasa 30 May 2023 06:38 WIB

Nongol di Pengumuman Harga Tiket Argentina, Cak Lontong: Timnas Jangan Optimistis Kalah

Kehadiran Cak Lontong menyegarkan suasana.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI  Erick Thohir (kanan) bersama  komedian Lies Hartono atau  Cak Lontong (kiri) menyampaikan keterangan pers terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama komedian Lies Hartono atau Cak Lontong (kiri) menyampaikan keterangan pers terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun undangan kepada media untuk acara pengumuman harga tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina baru akan digelar Senin (29/5/2023) pukul 16.30 WIB, sejumlah awak media terlihat sudah memenuhi ruang jumpa pers di SUGBK Senayan sebelum pukul 16.00 WIB.

Kameraman televisi, baik milik pemerintah maupun swasta dan fotografer media cetak dan online terlihat sudah mengisi spot-spot favorit. Mereka siap mengabadikan pernyataan ketua umum PSSI Erick Thohir, yang sore ini akan mengumumkan langsung harga tiket duel bersejarah antara Timnas Indonesia dan Argentina.

Baca Juga

Namun, sebelum Erick Thohir datang, komedian Cak Lontong ternyata tiba-tiba datang terlebih dahulu. Mengisi salah satu kursi dari empat kursi yang disiapkan untuk para pembicara, yakni Erick Thohir, Wakil ketua PSSI Zainuddin Amali, dan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Tentu saja kehadiran dan lawakan-lawakan Cak Lontong yang sepertinya benar, tapi disampaikan ala komedi menghibur para jurnalis yang hadir. Misalnya kalau juara dunia pernah saling mengalahkan, beda dengan Timnas Indonesia yang belum terkalahkan oleh para juara dunia.

"Argentina, Brasil, Italia, dan juara dunia lainnya sudah saling mengalahkan. Hanya Kita yang belum dikalahkan para juara dunia tersebut. Karena memang kita belum pernah bertemu mereka," ujar Cak Lontong yang disambut tawa jurnalis.

"Jadi laga tanggal 19 Juni nanti akan menjadi pembuktian Timnas. Beban berat ada di Argentina, sebagai juara dunia, kalau mereka kalah pasti malu, nah kalau Kita yang kalah ya maklum. Kita jangan optimistis kalah," ucapnya.

"Ini adalah tahun politik, bola sama seperti tahu, sama-sama bulat, dan bisa digoreng dadakan panas-panas," kata pemilik nama asli Lies Hartono tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement