Selasa 30 May 2023 08:05 WIB

Informasi dan Tutorial untuk Dapatkan Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina

Tiket pertandingan Indonesia vs Argentina sudah bisa dibeli mulai Senin (5/6/2023).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI  Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) dan komedian Lies Hartono atau  Cak Lontong (kiri) menyampaikan keterangan pers terkait pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) dan komedian Lies Hartono atau Cak Lontong (kiri) menyampaikan keterangan pers terkait pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan jajarannya terus mematangkan persiapan menuju uji coba akbar di depan mata. Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Erick menegaskan, ini pertandingan kelas dunia. Tentunya ada tiket yang harus dibayar. Pertama ia menyebutkan tiket sudah bisa dibeli mulai Senin (5/6/2023). Namun pada tanggal tersebut, baru pemilik kartu BRI yang bisa membeli tiketnya.

Baca Juga

"Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer," demikian laporan yang dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (30/5/2023).

Kemudian pada Selasa (6/6/2023) dan Rabu (7/6/2023), penjualan tiket dibuka untuk publik. Pada kesempatan tersebut, seluruh metode pembayaran dapat digunakan.

Pembelian tiket, bisa dilakukan melalui website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat melakui tiket.com, baik di websitenya, aplikasi, maupun mobile-nya.

Secara keseluruhan, harga tiket terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harganya Rp 4.250.000. Kedua, Kategori I Rp 2.500.000. Ketiga, Kategori II, Rp 1.200.000. Keempat, Kategori III, Rp 600.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya layanan lainnya.

"Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan servis. Rata-rata harga tiket di Rp 1 juta-an. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat," kata Erick.

Tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini menerangkan, total tiket sebanyak 60 ribu. Ini ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. "Nanti, pertandingan akan dimulai (kick off) pada pukul 19.30 WIB," ujar Erick menambahkan.

Sebuah kesempatan langka diperoleh pasukan Garuda. Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan akan menghadapi juara Piala Dunia 2022. Ada Lionel Messi dalam skuad La Albiceleste yang berkunjung ke Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement