Selasa 30 May 2023 12:57 WIB

Guardiola Bicara Kondisi Ruben Dias, Grealish, De Bruyne Jelang Final Piala FA

Guardiola mengakui sekitar empat hingga lima pemainnya mengalami cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara tentang kondisi beberapa pemain kunci timnya. Ada Ruben Dias, Jack Gealish, serta Kevin de Bruyne.

Man City akan tampil di final Piala FA pada akhir pekan ini. The Sky Blues jumpa Manchester United. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Jelas, Guardiola berharap semua jugadornya bisa mentas di partai itu. Namun situasi terkini sedikit mengkawatirkan.

Dimulai dari Dias. Bek tengah asal Portugal itu sudah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera. Keadaan demikian juga dialami Grealish. Sementara De Bruyne cuma jadi penonton sewaktu the Citizens jumpa Brentford pada pekan pamungkas Liga Primer Inggris musim ini.

Setelah partai tersebut, awak media menanyakan kondisi skuad Man City menuju Wembley. Menurut Guardiola sekitar empat hingga lima pemainnya mengalami permasalahan kecil. Namun tetap saja itu adalah cedera.

"Ruben tidak berlatih selama 10 hari, Jack juga. Setelah pertandingan melawan Brighton, Kevin merasakan hal yang sama seperti yang dia rasakan beberapa pekan lalu, saat dia tidak memainkan beberapa pertandingan," kata juru taktik 52 tahun itu, dikutip dari Sportsmole, Selasa (30/5/2023).

Ia berbicara apa adanya. Guardiola kembali menegaskan ini bukan masalah besar. Ia akan memantau lagi dengan seksama kondisi sejumlah bintang tersebut.

Man City sedang bagus-bagusnya. The Citizens baru saja mempertahankan gelar Liga Primer. Erling Haaland dan rekan-rekan sempat bersaing ketat dengan Arsenal.

Menuju pengujung musim, the Gunners keteteran. Man City melaju mulus. Alhasil anak asuh Pep berpesta.

The Citizens berpeluang mengikuti jejak Man United pada 1999 lalu. Jika berjaya di Piala FA dan final Liga Champions, pasukan biru langit menjadi tim Inggris kedua yang berhasil meraih treble dalam satu musim kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement