Selasa 30 May 2023 19:10 WIB

Ini Denah Tempat Duduk Nonton Langsung Indonesia Vs Argentina di GBK Sesuai Harga Tiket

Harga tiket termurah laga Indonesia vs Argentina, Rp 600 ribu.

Rep: Fitriyanto, Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada 19 Juni 2023, SUGBK akan menjadi venue laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada 19 Juni 2023, SUGBK akan menjadi venue laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Senin (29/5/2023) telah mengumumkan secara langsung harga tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar pada 19 Juni 2023 di SUGBK Senayan Jakarta. Erick menyebut tiket termurah dijual Rp 600.000 dan termahal Rp 4.250.000.

"Kita sudah lakukan riset untuk harga yang bisa terjangkau. Untuk Antisipasi Calo sistem lebih ketat, satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) maksimal hanya untuk dua tiket. Ini agar masyarakat yang cinta sepakbola terkesampingkan," ujar Erick Thohir.

Baca Juga

"Pertandingan olahraga jangan selalu kita kalah bersaing dengan entertainment. Apalagi ini membawa nama bangsa, dan juga membangun timnas kita," ucap Erick Thohir.

"Kalo tiket untuk acara entertainment seakan-akan semua murah, kalau sumbangsih bangun olahraga tiket dianggap mahal, kita butuh sumbangsih dari semua pihak termasuk pencinta sepakbola," ungkapnya.

Menurut Erick, tiket sudah bisa dibeli mulai Senin (5/6/2023). Namun pada tanggal tersebut baru nasabah BRI yang bisa membeli tiketnya.

"Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer," ujarnya.

Kemudian pada Selasa (6/6/2023) dan Rabu (7/6/2023), penjualan tiket dibuka untuk publik. Pada kesempatan tersebut, seluruh metode pembayaran dapat digunakan. 

Pembelian tiket, bisa dilakukan melalui website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat melakui tiket.com, baik di websitenya. aplikasi, maupun mobilenya. 

Total 60 ribu tiket dijual dengan harga tiket terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harganya Rp4.250.000. Kedua, Kategori satu Rp2.500.000. Ketiga, Kategori dua, Rp 1.200.000. Keempat, Kategori tiga, Rp 600.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya servis lainnya. 

Pada Selasa (30/5/2023), akun resmi PSSI merilis seat plan layout untuk tiap kategori. Seat plan ini menjadi hal yang banyak ditanyakan warganet seusai Erick Thohir merilis harga tiket kemarin.

Untuk tiket dengan harga termahal yakni kategori VIP Barat dan Timur, dalam layout yang dirilis PSSI ditandai dengan warna ungu yakni sektor yang tepat sejajar dengan lapangan SUGBK. Penonton yang duduk di bangku kategori ini bisa dibilang akan mendapatkan view terbaik menonton pertandingan.

Untuk kategori 1 seharga Rp 2,5 juta, dalam layout berwarna hijau di mana terdapat empat sektor yakni, sektor-sektor yang bersebelahan dengan kategori VIP Barat dan VIP Timur. Sudut pandang penonton yang duduk di kategori ini akan menyerong dengan lapangan.

Penonton yang membeli tiket kategori 2 akan duduk tepat di sektor belakang gawang baik di sisi utara atau selatan SUGBK. Sementara, untuk kategori 3 atau yang termurah seharga Rp 600 ribu, penonton akan duduk di sekeliling tribun atas yang mengelilingi stadion.

 

 

 

photo
Denah tempat duduk Indonesia vs Argentina. - (PSSI)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement