Selasa 30 May 2023 23:56 WIB

Dirut BRI Harap Talenta Muda Timba Ilmu dari Empat Legenda Sepak Bola Dunia

Training Camp sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para legenda sepak bola dunia berkumpul di tempat latihan timnas u-16, Selasa (30/5/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Para legenda sepak bola dunia berkumpul di tempat latihan timnas u-16, Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempunyai perhatian khusus kepada sepak bola Indonesia. Keberhasilan Tim Nasional U-22 di SEA Games 2023 Kamboja bisa menjadi momentum awal kebangkitan sepak bola Indonesia. BRI menyadari perlu upaya lebuh untuk memunculkan talenta-talenta muda sepak bola Indonesia. 

Dalam menggali potensi dan mengembangkan talenta muda sepak bola tanah air tersebut, BRI bekerja sama dengan PSSI menggelar BRImo Future Garuda mulai 29 Mei–1 Juni 2023. Acara tersebut menghadirkan empat legenda sepak bola dunia yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal untuk memberikan pembelajaran dan motivasi kepada talenta muda Indonesia. 

Baca Juga

Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan bahwa program-program seperti ini diharapkan dapat menjadi fondasi terciptanya generasi emas sepak bola nasional di masa depan. 'Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus support anak mudanya dari sisi apapun. Kita harus punya visi, tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari," kata Sunarso, Selasa (30/5/2023).

Dalam program BRImo Future Garuda ini, sebanyak 50 anak atau talenta-talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun (U-16) menjalani sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan bermain sepak bola. Rangkaian kegiatan dimulai pada Senin (29/5/2023) di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta. 

Training Camp sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto. Pelatihan memfokuskan dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara mulai dari usia muda, mengembangkan teknik bermain sepak bola yang baik, hingga strategi bermain dalam sebuah tim.

Selain menjalani coachin clinic, para talenta muda juga mendapat motivasi dari para legenda sepak bola tersebut. Selanjutnya, pada 1 Juni 2023 akan digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup). Nantinya seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos. Agenda ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement