Rabu 31 May 2023 13:42 WIB

Layanan Logistik Resmi Formula E Turut Dukung Pengurangan Emisi Karbon 

Formula E kembali bermitra dengan DHL sebagai layanan logistik resmi

Formula E (ilustrasi). Formula E kembali bermitra dengan DHL sebagai layanan logistik resmi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Formula E (ilustrasi). Formula E kembali bermitra dengan DHL sebagai layanan logistik resmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Formula E dan DHL sebagai mitra layanan logistik resmi Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E telah memperpanjang kontrak kemitraan. 

Dengan kemitraan ini, DHL akan terus mendukung Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E di beberapa kota di dunia.  

Baca Juga

DHL adalah mitra pendiri resmi dan mitra logistik resmi kejuaraan motorsport listrik pertama di dunia sejak 2014. 

Dengan pengalaman internasional selama 40 tahun di bidang motorsport, DHL berkontribusi mewujudkan konsep balap mobil listrik, di mana penyelenggaraan balapan perdana berlangsung di Beijing pada 2014. 

Sejauh ini DHL telah mendukung balapan Formula E ke-100 yang berlangsung musim lalu di Seoul, Korea Selatan. Seoul merupakan kota ke-26 yang menjadi tuan rumah balapan Formula E. 

Pada 3 dan 4 Juni 2023, Jakarta akan menjadi tuan rumah perlombaan E-Prix kedua. Event tersebut akan berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol.  

Musim ke-9 kali ini akan menampilkan 16 balapan di 11 kota lainnya, termasuk Hyderabad, Cape Town, Sao Paulo, Portland, dan Oregon. 

Era Gen3 menjadi saksi debut kompetitif Gen3 yang merupakan mobil balap listrik tercepat, paling ringan, terkuat, dan efisien yang pernah ada. 

"Kemitraan DHL dengan Formula E menghadirkan inovasi, kemajuan teknologi dan upaya keberlanjutan untuk mencapai kinerja terbaik. Jakarta menjadi satu-satunya tuan rumah penyelenggara balapan E Prix di Asia tahun ini. Saya bangga dapat berpartisipasi di acara motorsport listrik terbesar di Indonesia," ujar CEO South East Asia DHL Global Forwarding, Thomas Tieber, Rabu (31/5/2023) dalam keterangannya. 

Sementara, Chief Commercial Officer di Formula E Matt Scammell mengatakan, DHL telah menjadi mitra penting dalam mewujudkan Formula E.  

"Kami senang dengan kemitraan ini. Kami menciptakan inovasi dengan mendorong pengembangan teknologi EV (Electric Vehicle) yang menentukan masa depan motorsport. DHL menjalankan fungsi penting pengiriman logistik di setiap acara balapan di seluruh dunia. DHL juga memelopori solusi dalam hal efisiensi dan keberlanjutan. DHL sangat cocok untuk kejuaraan Formula E dan sejalan dengan misi kami," kata Matt Scammell. 

DHL Global Forwarding Indonesia bersama dengan DHL Global Forwarding Motorsport mendukung ajang Formula E dengan menyediakan layanan logistik yang canggih dan mutakhir. 

Layanan ini menggabungkan transportasi multimoda yang disesuaikan, termasuk transportasi darat dan laut, yang memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2.  

Baca juga: Mualaf Lourdes Loyola, Sersan Amerika yang Seluruh Keluarga Intinya Ikut Masuk Islam

Menggunakan bahan bakar bio untuk semua angkutan darat dan laut, DHL menempuh jarak lebih dari 89 ribu kilometer untuk musim ini, dengan memindahkan sekitar 415-ton kargo di setiap balapan, termasuk mobil balap, baterai, unit pengisian daya, peralatan penyiaran, serta peralatan pemasaran dan pelayanan. DHL juga menyediakan layanan bernilai tambah, seperti layanan kepabeanan dan penerimaan bea cukai, serta bea cukai. 

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan layanan logistik terbaik dengan fokus pada aspek keberlanjutan. 

“”Kami juga akan hadir di Allianz Fan Village tahun ini dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Virtual Reality e-bike dan simulator balap, dan photobooth 360,” kata dia.   

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement