Rabu 31 May 2023 17:00 WIB

Manchester City Mencoba Raih Treble Winners, Ini yang akan Rashford Lakukan

Hingga sekarang satu-satunya klub Inggris yang meraih treble winners hanya MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford. Sang bomber bertekad menodai misi Manchester City meraih treble winners musim ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Marcus Rashford. Sang bomber bertekad menodai misi Manchester City meraih treble winners musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United Marcus Rashford mengatakan misi yang penting sekarang ini adalah mengagalkan Manchester City meraih treble winners musim ini. MU mempunyai kesempatan itu karena akan melawan City di final Piala FA akhir pekan ini.

City berpeluang meraih treble winners musim ini setelah mereka mempertahankan gelar Liga Inggris. City juga berpeluang mengangkat gelar Piala FA dan Liga Champions yang di final akan menghadapi Inter Milan.

Baca Juga

Dalam sejarah sepak bola hingga sekarang satu-satunya klub Inggris yang meraih treble winners hanya MU yaitu pada musim 1998/1999. Karena itu, Rashford bertekad tak ingin tetangganya itu menyamai rekor Setan Merah.

“Memastikan Man United tetap menjadi satu-satunya klub Inggris yang meraih treble? Itu hal yang paling penting,” kata Rashford pada penghargaan akhir musim klub, dilansir dari Manchester World, Rabu (31/5/2023).

Final Piala FA yang mempertemukan MU dan City merupakan yang pertama kalinya. Kedua tim juga sama-sama mengincar trofi kedua musim ini. Jika City merengkuh gelar Liga Inggris, MU mendapatkan Piala Carabao.

MU dapat menutup musim ini dengan prestasi bagus jika mengalahkan City di final Piala FA sekaligus mempersembahkan gelar kedua. Ditambah dengan lolosnya MU ke Liga Champions musim depan. Tetapi, Rashford menegaskan, motivasi utamanya sekarang adalah menggagalkan City meraih treble winners.

Penyerang timnas Inggris itu menikmati musim yang bagus. Ia mencetak 30 gol dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Catatan bagus tersebut menurutnya merupakan momen yang membanggakan. Ia bahkan merasa seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak lagi.

“Saya senang dengan hasilnya, tapi saya berharap untuk meningkat dan mudah-mudahan mendapatkan angka yang lebih baik di musim depan,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement