Kamis 01 Jun 2023 15:20 WIB

Eks Playmaker Timnas Argentina Ini Sebut Banyak Talenta Berbakat di Indonesia

Juan Sebastian Veron memberikan motivasi kepada para pemain U-16 dari Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
(Kiri-kanan) Legenda sepak bola dunia Sebastian Veron, Roberto Carlos dan Georgios Karagkounis duduk di kursi pelatih Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
(Kiri-kanan) Legenda sepak bola dunia Sebastian Veron, Roberto Carlos dan Georgios Karagkounis duduk di kursi pelatih Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan playmaker timnas Argentina Juan Sebastian Veron mengaku senang bisa berada di Indonesia. Veron datang ke Indonesia untuk memberikan motivasi dan pengalaman bermain mereka kepada pemain U-16 dari Indonesia. Mantan pemain Inter Milan itu menilai banyak talenta berbakat dalam skuad U-16. Ia percaya sepak bola Indonesia punya masa depan cerah.

"Pertama terima kasih untuk semua masyarakat indonesia, rasanya fantastis di sini. Banyak talenta hebat di sini. Talenta memang banyak di seluruh dunia, tapi saya lihat banyak juga di sini, kerja keras, para pelatih juga bagus. Jadi Indonesia punya masa depan (dalam sepak bola)," kata Veron di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Veron datang bersama empat legenda sepak bola lain, yakni Eric Abidal, Marco Materazzi, Roberto Carlos, dan Georgios Karagkounis. Mereka datang dalam program Brimo Garuda Feature yang diselenggarakan mulai 29 Mei - 1 Juni 2023 yang puncaknya adalah Fourfeo Mini Tournament, di mana mereka menangani tim U-16 masing-masing dalam turnamen tersebut.

Veron yang telah tampil 73 kali dan mencetak 9 gol untuk Argentina menilai timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah. "Meraka bagus, jadi mereka punya waktu yang panjang untuk berkembang. Mereka juga bisa berrmain di timnas suatu saat nanti," kata Veron.

Menurut legenda Argentina itu, Indonesia harus memiliki kompetisi yang bagus untuk melahirkan pemain-pemain berkualitas di timnas Indonesia. "Pemain muda butuh kompetisi. Ya kalian harus punya kompetisi yang bagus, mungkin mereka suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa," ujarnya menambahkan. 

Keempat legenda itu didatangkan ke Indonesia untuk memberikan motivasi kepada pemain-pemain U-16 Indonesia agar memiliki visi misi yang jelas dan mental yang kuat saat meniti karier sepak bola. Pasalnya, untuk mencapai prestasi, para legenda itu juga harus melalui berbagai rintangan. 

Kegiatan Fun Football ini merupakan puncak dari acara Brimo Future Garuda yang diselenggarakan sejak 29 Mei - 1 Juni 2023. Dalam program BRImo Future Garuda ini, sebanyak 50 anak atau talenta-talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun (U-16) menjalani sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan bermain sepak bola.

Training Camp sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto. Pelatihan memfokuskan dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara mulai dari usia muda, mengembangkan teknik bermain sepak bola yang baik, hingga strategi bermain dalam sebuah tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement