Kamis 01 Jun 2023 16:07 WIB

Arema FC Segera Datangkan Pemain Baru Asal Kamerun

Pemain yang didatangkan Arema Andre Zanga diklaim pernah memperkuat tim muda Kamerun.

Arema FC
Foto: Twitter Arema FC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC tengah melengkapi skuad berjuluk Singo Edan, dengan mendatangkan sejumlah pemain asing menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu direncanakan dimulai pada 1 Juli 2023.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, ada sejumlah pemain yang akan didatangkan untuk melengkapi komposisi tim, salah satunya adalah pemain asal Kamerun, Andre Zanga. "Intinya kami memenuhi kebutuhan tim, akan datang dari (mantan) timnas Kamerun," kata Wiebie di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Wiebie menjelaskan, rencananya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan tiba di Kota Malang pada 12 Juni 2023. Andre Zanga merupakan mantan pemain timnas Kamerun U-17 sampai U-23. Menurut dia, dengan kedatangan pemain asal Kamerun tersebut diharapkan mampu memperkuat lini tengah Arema FC setelah ditinggalkan pemain asal Jepang Renshi Yamaguchi. 

"Untuk sementara ini datang dari Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita cari mana yang layak," katanya.

Ia menambahkan, manajemen Arema FC belum memastikan apakah akan memaksimalkan kuota pemain asing dengan aturan lima pemain non-ASEAN dan satu pemain ASEAN. Ia masih melakukan analisis kebutuhan pemain dari tim pelatih.

"Itu akan kita lihat kebutuhan nanti. Memang sudah banyak yang masuk dari Singapura, Brunei dan lainnya, ada beberapa. Tinggal menunggu rapat besar untuk (menentukan) pemain ASEAN itu," ujarnya.

Jika nantinya Andre Zanga secara resmi bergabung dengan Arema FC, tim tersebut menyisakan dua slot pemain asing. Dari dua slot tersebut, satu berasal dari negara manapun, sementara satu lainnya harus berasal dari ASEAN.

Sebelumnya, Arema FC telah memastikan tiga pemain asing bergabung pada klub asuhan pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut. Tiga nama baru itu adalah Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan orang pemain lokal baru, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan, dan Samsudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement