Kamis 01 Jun 2023 16:28 WIB

Haaland dan Mbappe Ternyata Nyaris Satu Tim di Barcelona

Sejumlah transfer besar ke Barcelona gagal terwujud karena berbagai alasan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) diklaim hampir merapat ke Barcelona.
Foto: EPA- EFE/Juanjo Martin
Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) diklaim hampir merapat ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan direktur Barcelona Javier Bordas berbicara tentang waktunya selama berada di klub Katalunya. Ia membeberkan kebijakan transfer, termasuk beberapa keputusan belum matang yang sekarang diratapi.

"Karena pekerjaan yang saya lakukan, saya mengenal banyak orang. Saya bertemu Mino Raiola dan pada satu titik kami berbicara tentang Erling Haaland untuk 20 juta euro," kata Bordas menjelaskan pada saluran Podcast dikutip Marca, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Meski begitu, Bordas menjelaskan, Raiola menginginkan tak kurang dari 20 juta euro sebagai komisi. "Saya hanya seorang direktur yang menyarankan sesuatu, lalu ada tim teknis yang harus mengambil keputusan," sambung Bordas.

Haaland kini bermain untuk Manchester City, sedangkan Mbappe menjadi tokoh utama di Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ternyata kedua megabintang itu sempat nyaris didatangkan ke Barcelona. Untuk Mbappe, rencana itu mendapat tentangan dari direktur teknis lantaran menganggap Ousmane Dembele lebih cocok ke skuad Blaugrana.

"Saya memilih Mbappe, dia bisa datang ke Barca dengan nilai sekitar 100 juta euro. Sedangkan tim teknis mengatakan Dembele adalah sosok yang harus kita kejar," kata dia.

Tak hanya Haaland dan Mbappe, Bordas juga mengungkapkan dirinya sempat menawarkan kiper Real Madrid saat ini, Thibaut Courtois, untuk menjadi pengganti Victor Valdes. Juga membawa pulang Neymar Jr ke klub tersebut.

Pria yang memang lahir di Barcelona menjelaskan bagaimana Neymar Jr hampir bergabung dengan rival abadi Real Madrid. Sebelum akhirnya striker berpaspor Brasil merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 5 5 0 0 10 7 15
2 Barcelona Barcelona 5 4 1 0 13 9 13
3 Girona Girona 5 4 1 0 11 7 13
4 Athletic Club Athletic Club 5 3 1 1 9 5 10
5 Valencia Valencia 5 3 0 2 7 3 9
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement