Kamis 01 Jun 2023 20:11 WIB

Keluarga Glazers Jadikan Ratcliffe Umpan Agar Sheikh Jassim Tingkatkan Tawaran Beli MU

Sheikh Jassim telah mengajukan penawaran keempat untuk menguasai MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani (kanan)
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pengambilalihan Manchester United (MU) belum menemui titik akhir. Muncul kabar Sheikh Jassim Al Thani bersiap mengajukan penawaran kelima untuk bisa memenangkan perlombaan dari Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, Sheikh Jassim telah mengajukan penawaran keempat untuk menguasai MU. Namun, pemilik MU Keluarga Glazer dikatakan lebih tertarik melepas tim pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris ke Sir Jim Ratcliffe.

Bahkan, hingga kini, Sheikh Jassim belum mendapatkan respons dari manajemen MU tentang tawaran keempatnya untuk membeli klub 100 persen saham. Langkah yang ditafsirkan sebagai upaya untuk memenangkan perlombaan dari Ratcliffe.

Namun, menurut jurnalis The Guardian, dikutip dari Football 365, Kamis (1/6/2023), hingga kini Sheikh Jassim masih belum mendengar kabar dari Glazers tentang tawaran keempatnya yang dibuat langsung ke konglomerat asal Amerika Serikat itu.

"Seperti yang saya pahami, Sheikh Jassim masih menunggu kabar dari Glazers mengenai tawaran terakhirnya untuk MU," demikian cuitan jurnalis The Guardian, Jamie Jackson.

Di sisi lain, mantan striker Liverpool Stan Collymore menganggap Glazers menggunakan Ratcliffe untuk membuat Sheikh Jassim membayar lebih untuk klub. Ratcliffe sebagai pemancing agar putra ketiga dari Perdana Menteri Qatar itu mengucurkan banyak uang demi bisa membeli Manchester United.

"Mereka menggunakan Sir Jim sebagai cara untuk memaksa Jassim menaikkan tawarannya untuk mendapatkan sebanyak mungkin. Jika MU dijual, saya yakin itu akan menjadi milik pihak Qatar," kata Collymore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement