Kamis 01 Jun 2023 23:06 WIB

Tapia: Erick Thohir Orang Terpandang di Argentina

Erick Thohir menjadi alasan penting mengapa timnas Argentina mau datang ke Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengakui banyak pihak yang merasa heran mengapa Argentina mau bertanding lawan Timnas Indonesia. Padahal, level Argentina berada jauh di atas skuad Garuda.

Tapia tidak menapik fakta tersebut. Timnas Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022 dan menduduki posisi pertama daftar peringkat FIFA. Sedangkan, Indonesia berada di posisi ke-149 dalam daftar peringkat FIFA.

Namun demikian, Tapia menjelaskan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi alasan penting mengapa timnas Argentina mau datang ke Indonesia. Mereka akan memainkan pertandingan FIFA Match Day lawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang. 

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir,’’ kata Tapia pada wawancara dengan salah satu televisi Argentina,TyC Sport, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

‘’Ia orang terpandang di Argentina,’’ ujarnya. ‘’Ia juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan.’’

Sebagai mantan pemilik Inter Milan, Tapia mengakui Erick memiliki jaringan yang luas di Eropa. Terkini, Erick bahkan mengundang empat mantan pemain papan atas level dunia, yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron ke Tanah Air untuk berbagi pengalaman dengan para pemain muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement