Jumat 02 Jun 2023 07:53 WIB

Jelang Final Piala FA, Dias Minta Pemain Man City Sejenak Lupakan Liga Champions

Ruben Dias mengingatkan, Man City perlu tampil di level sebenarnya vs Man United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Ruben Dias.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Manchester City, Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Manchester City, Ruben Dias, bereaksi jelang final Piala FA musim 2022/2023. Man City jumpa Manchester United di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Dias meminta rekan-rekannya jangan dulu memikirkan tentang Liga Champions. Kebetulan the Sky Blues juga lolos ke partai puncak kompetisi terelite Eropa itu. Man City harus benar-benar fokus menjalani pertempuran di depan mata.

Baca Juga

"Kami tahu, jika kami mulai berpikir terlalu jauh ke depan, maka itu akan membunuh kami," kata palang pintu berkebangsaan Portugal ini, dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (2/6/2023).

Menurut Dias, kubunya juga sedang berlatih mengarahkan pikiran ke sasaran terdekat. Jelas, ia optimistis Man City keluar sebagai pemenang. Syaratnya, ia dan rekan-rekan perlu tampil di level sebenarnya.

Dias mengetahui apa yang akan terjadi. Sebuah duel kelas atas. Pertandingan ketat mempertemukan dua klub sekota.

"Ini kompetisi spesial bagi kami semua dan untuk negara ini. Kami sangat ingin memenangkannya," ujar pesepak bola 26 tahun itu.

Man City baru saja mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Sebuah pencapaian fantastis. Modal berharga bagi pasukan Pep Guardiola menuju Wembley.

Dias menerangkan, Man City tak pernah merasa puas. Selalu ada rasa lapar yang positif untuk terus berprestasi. Itu memungkinkan skuad biru langit trengginas di setiap pertandingan.

"Saat Anda mulai kehilangan semangat, bumbu untuk memenangkan trofi, maka Anda tidak melakukan apa-apa di klub ini," ujar Dias menegaskan.

Man City berpeluang mengikuti jejak Man United pada 1999 lalu. Andai memenangkan dua final di depan mata, the Citizens meraih tiga gelar bergengsi alias treble winners pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement