Jumat 02 Jun 2023 13:08 WIB

Prabowo Sambangi Para Pemain Garudayaksa-Persib di Aspire Academy Qatar

Prabowo optimistis talenta-talenta pesepak bola Indonesia mampu ke Piala Dunia.

Penggagas akademi Garudayaksa sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penggagas akademi Garudayaksa sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggagas akademi Garudayaksa yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, mengunjungi para pemain Garudayaksa-Persib di Aspire Academy, Qatar.

"Saya bangga dan bahagia. Kalian ada di sini adalah bagian dari janji saya. Rasakan dan nikmati fasilitas mewah kelas dunia di sini," ujar Prabowo Subianto melalui keterangan tertulis, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Aspire Academy merupakan kompleks pelatihan olahraga di Qatar dengan fasilitas mewah dan modern yang menampung ribuan atlet potensial setiap tahunnya. Khusus sepak bola, sedikitnya 50 klub setiap tahun datang berguru di Aspire.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo memperoleh pertanyaan dari kapten Persib U-17 Mohammad Akram mengenai kapan Indonesia mempunyai fasilitas lengkap dan modern seperti Aspire akademi.

Prabowo mengatakan, insya Allah sebentar lagi Indonesia akan mempunyai fasilitas sepak bola modern yang dapat menunjang para pesepak bola, khususnya para pemain muda yang potensial.

Sambil melihat latihan anak-anak Garudayaksa-Persib, Prabowo juga banyak memperoleh penjelasan dari Direktur Jenderal Aspire Academy yang juga Direktur Teknik Tim Nasional Qatar Ivan Bravo mengenai pengembangan potensi pemain muda.

Prabowo menjelaskan, sebentar lagi finalis Nusantara Open 2022, PSLS Lhokseumawe juga bakal dikirim untuk berguru di Aspire Academy. Ketua Delegasi Garudayaksa-Persib Fary Francis menambahkan, tim nasional Indonesia U-16 juga akan dikirim menuju akademi yang berada di Qatar itu.

"Semua ini demi Indonesia, demi sepak bola Indonesia, demi mimpi besar saya membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia," ujar Prabowo.

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri hadir menemani Prabowo Subianto untuk melihat perkembangan dari para pemain muda yang sedang menimba ilmu di Aspire Academy. "Beliau (Prabowo) tokoh hebat yang perhatiannya sangat hebat untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujar Indra Sjafri.

Prabowo optimistis dengan talenta-talenta pesepak bola yang dimiliki Indonesia. Ia berharap para pemain yang menimba ilmu di Aspire Academy dapat menjadi pemain bintang dan pemain tim nasional Indonesia yang mampu membawa bendera merah putih sampai ke Piala Dunia.

"Indonesia punya ribuan talenta yang bisa jadi generasi emas sepak bola Indonesia. Mereka nantinya akan jadi bintang hebat dan calon pemain tim nasional Indonesia. Merekalah nantinya yang mengibarkan bendera bangsa kita di Piala Dunia," kata Prabowo menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement